Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Sidoarjo · 5 Mei 2024 12:21 WIB ·

Bebasnya Peredaran Narkoba Dilapas Porong, BNN, Dirjenpas Dan Polri Apakah Tak Berani Menindak


 Bebasnya Peredaran Narkoba Dilapas Porong, BNN, Dirjenpas Dan Polri Apakah Tak Berani Menindak Perbesar

Bukan Rahasia Umum, Lapas Porong Diduga Kuat Jadi Sarang Peredaran Narkoba

 

Sidoarjo — Patroli Berita Indonesia

 

Viralnya berita akan peredaran narkoba di lapas porong menjadi perhatian masyarakat, pasalnya hingga kini lapas porong masih terbilang santai dan seakan hal tersebut menjadi tradisi bahkan kejahatan yang terstruktur di lapas Porong.

 

Selama ini saat adanya temuan narkoba di lapas tidak pernah ada penindakan dan sanksi bagi pihak lapas tapi hanya napi yang di sanksi bahkan dipindah ke nusakambangan.

 

KP3 Jatim (Komite Pendukung Presisi Polri) menyayangkan kinerja Kanwil Kemenkumhan dan lapas Porong yang mana malah membiarkan lapas porong menjadi sarang dan surganya peredaran narkoba.

 

“Bagaimana budak narkoba akan sembuh apalagi Indonesia akan bersih dari narkoba, kenyataannya di lapas porong para budak dan bandar bebas berjualan narkoba dan terbilang aman. Hal ini tak mungkin jika narkoba dengan mudah masuk ke lapas jika tidak dibantu dan ada keterlibatan orang dalam. Setahu kita penjagaan di lapas terbilang ketat”. Ujar Fauzi Korwil KP3 Jatim, sabtu 04 mei 2024.

 

Masih Korwil KP3 Jatim,” jika asumsi saya salah beranikah Dirjenpas, isnpektorat megandeng kepolisian dan BNN untuk melakukan tes urin ke semua anggota petugas lapas dan undang awak media agar yang sudah memberitakan agar jelas dan terang benderang” ujarnya.

 

Sampai saat ini KPLP Lapas Porong Faisol saat dikonfirmasi awak media tidak berani memberikan statmen akan dugaan pembiaran dan adanya penyalahgunaan wewenang dan jabatan sehingga lapas porong menjadi sarang bahkan surganya peredaran narkoba jenis sabu.

 

Kita ketahui kerap ada pernyataan terduga pelaku yang diamankan polisi seperti beberapa waktu lalu penangkapan pelaku pengedar narkoba oleh polres pelabuhan tanjung perak yang mengatakan bahwa barang haram tersebut disuplai oleh napi yang berada di dalam lapas porong.

 

Pertanyaan apakah sudah ditindak secara benar napi yang mengendalikan peredaran narkoba dari dalam lapas tersebut dan apakah napi didalam lapas porong sebebas itu untuk mengakomodir peredaran narkoba jenis sabu.

 

Hingga berita ini ditayangkan awak media masih mencoba mengkonfirmasi kepada pihak-pihak terkait.

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Biarkan Lapas Porong Jadi Sarang Narkoba, Kalapas Tak Berani Tindak Anggotanya Malah Kambing Hitamkan Warga Binaan

10 Mei 2024 - 22:47 WIB

Tertinggi di Ring 1 Jatim, Pertumbuhan Ekonomi Sidoarjo Capai 6,16 Persen Diikuti Angka Kemiskinan Turun

4 Mei 2024 - 00:12 WIB

Pastikan Logistik Pemilu 2024 Aman, Kapolresta Sidoarjo Cek Gudang KPU

6 Desember 2023 - 11:08 WIB

Polresta Sidoarjo Gandeng Netizen Siap Tangkal Hoaks di Masa Kampanye Pemilu

30 November 2023 - 06:53 WIB

Polresta Sidoarjo Berbagi Berkah di Jumat Curhat

25 November 2023 - 11:50 WIB

Polresta Sidoarjo Berbagi Berkah di Jumat Curhat

25 November 2023 - 10:26 WIB

Trending di Sidoarjo

Sorry. No data so far.