Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

SITUBONDO · 7 Sep 2023 11:27 WIB ·

Bhayangkari Peduli Kemanusiaan, Sumbangkan Puluhan Kantong Darah di Situbondo


 Bhayangkari Peduli Kemanusiaan, Sumbangkan Puluhan Kantong Darah di Situbondo Perbesar

SITUBONDO — Patroli Berita Indonesia

 

Anggota Bhayangkari Polres Situbondo Polda Jatim, telah menggelar bakti sosial donor darah.

 

Kegiatan sosial ini digelar menjelang Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) Ke-71 yang bertujuan menambah stok darah di rumah sakit dan membantu mereka yang membutuhkan transfusi darah.

 

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. dan Ketua Bhayangkari Cabang Situbondo Ny. Indah Dwi Sumrahadi juga ikut berpartisipasi mendonorkan darah bersama puluhan anggota Bhayangkari.

 

Kegiatan donor darah yang diselenggarakan di Kantor Bhayangkari bekerja sama dengan Urkes Polres Situbondo yang berpengalaman untuk memastikan bahwa proses donor darah berlangsung dengan aman dan lancar.

 

AKBP Dwi Sumrahadi mengatakan, donor darah adalah tindakan mulia yang dapat menyelamatkan nyawa. Untuk itu anggota Bhayangkari juga ingin berpartisipasi dalam menyediakan pasokan darah yang cukup untuk masyarakat yang membutuhkan.

 

“Kami ingin berpartisipasi untuk memberikan setetes darah demi kemanusiaan,”ucap AKBP Dwi Sumrahadi didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Situbondo Ny. Indah Dwi Sumrahadi usai mendonorkan darahnya, Rabu (6/9/2023)

 

Sementara itu Ketua Bhayangkari Cabang Situbondo Ny. Indah Dwi mengatakan kegiatan ini mendapat dukungan positif dari seluruh anggota Bhayangkari yang datang untuk mengikuti kegiatan donor darah ini.

 

“Stok darah yang cukup sangat penting untuk memenuhi kebutuhan rumah sakit, terutama dalam situasi darurat, untuk itu kami tergerak untuk mendonorkan setetes darah kami,”ujar Ny. Indah.

 

Lebih lanjut, Ketua Bhayangkari Cabang Situbondo Ny. Indah Dwi Sumrahadi menyebutkan bahwa Bhayangkari berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan sosial dan kemanusiaan yang bermanfaat bagi masyarakat.

 

Donor darah adalah salah satu cara untuk memberikan bantuan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan darah.

 

“Kami juga mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah dan berkontribusi dalam menyelamatkan nyawa. Kegiatan semacam ini adalah contoh nyata dalam membangun rasa kepedulian terhadap sesame “ pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Peduli Lingkungan Polisi Bersihkan Sampah Usai Aksi Demo di Kantor DPRD Situbondo

6 Desember 2023 - 10:47 WIB

Peringati HUT Brimob dan Polairud, Polres Situbondo Akan Hijaukan Garis Pantai dengan 1.000 Mangrove

25 November 2023 - 12:00 WIB

Jadi Guru Ngaji Polantas Polres Situbondo Bangun Rohani Anak Sejak Dini

29 September 2023 - 09:46 WIB

Dari Pintu ke Pintu, Kapolres Situbondo Kunjungi Tokoh Agama Untuk Pemilu Damai

25 September 2023 - 07:31 WIB

Polres Situbondo Bubarkan Sabung Ayam Amankan 2 Tersangka  

8 Agustus 2023 - 04:26 WIB

Polres Situbondo Bubarkan Sabung Ayam Amankan 2 Tersangka  

8 Agustus 2023 - 04:23 WIB

Trending di SITUBONDO

Sorry. No data so far.