Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Uncategorized · 31 Agu 2023 00:55 WIB ·

BUPATI DAN WABUP KOMPAK RESMIKAN KLINIK UTAMA FAIZA PAMEKASAN


 BUPATI DAN WABUP KOMPAK RESMIKAN KLINIK UTAMA FAIZA PAMEKASAN Perbesar

Pamekasan, Patroli Berita Indonesia

 

Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam-Fattah Jasin meresmikan Klinik Utama Faiza yang berlokasi di Jalan Bonorogo 161 Pamekasan, Selasa (29/8/2023).

Peresmian klinik yang ditandai dengan pemotongan bunga melati tersebut diawali dengan santunan anak yatim. Hadir pula dalam acara itu mantan Bupati Sumenep, KH. Abuya Busyro Karim.

“Kami berharap Klinik Utama Faiza terus bisa memberikan layanan terbaik kepada seluruh elemen masyarakat yang membutuhkan,” kata Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat memberikan sambutan dalam acara peresmian tersebut.

Dia menjelaskan, pihaknya memiliki lima program prioritas selama lima tahun kepemimpinannya. Meliputi pendidikan, ekonomi, kesehatan, infrastruktur, dan reformasi birokrasi. Lima program itu telah berjalan sesuai dengan harapan bersama, termasuk di bidang kesehatan.

Di bidang kesehatan, jelasnya, pihaknya telah menerapkan universal health coverage (UHC) atau pelayanan kesehatan gratis. Masyarakat Pamekasan tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun dalam meminta layanan kesehatan di fasilitas kesehatan. Bahkan, anggaran program UHC di Pamekasan terbesar di Madura yang mencapai sekitar Rp 75 miliar.

“Kalau kabupaten lain rata-rata Rp 25 miliar, kenapa di Pamekasan paling besar di Madura, karena masyarakat miskinya paling sedikit, dan sedikit yang tercover KIS (kartu indonesia sehat), berbeda dengan kabupaten lainnya,” terangnya.

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam ini menyampaikan, pihaknya akan mempermudah para investor yang akan berinvestasi di daerahnya, mulai proses perizinan dan lain sebagainya. Hal itu untuk mendorong sukses program prioritas di bidang ekonomi demi kesejahteraan masyarakat, selain program sepuluh ribu pengusaha baru (sapu tangan biru) yang juga telah terealisasi dengan baik.

“Saya dengar sayup sayup, kalau tahu mudah begini di Kabupaten Pamekasan, saya tidak mau klinik tapi mau rumah sakit, betapa pun tipe C, tipe D dan seterusnya. Artinya, kita memberikan service yang mudah kepada masyarakat, sehingga kabupaten ini menjadi kabupaten yang berdaya saing,” tandasnya.

Dia menerangkan, pertumbuhan ekonomi di Pamekasan tidak lagi bersaing dengan kabupaten di Madura, melainkan telah melampaui beberapa kabupaten lain di Jawa Timur yang mencapai 4,66 persen dibuktikan dengan daya beli masyarakat yang tinggi. Tak heran jika beberapa brand produk besar masuk ke Pamekasan.

“Mudah-mudahan klinik ini bisa melayani masyarakat secara profesional, dan bisa menjadi alat untuk mengedukasi masyarakat agar memiliki kesadaran kesehatan yang baik,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

“PARA PUTRA WAYAH MADURA HADIRI BPF 2024 Di YOGYAKARTA”

22 Mei 2024 - 00:28 WIB

Beri Dukungan Kinerja PJ Bupati Sampang, Ribuan Massa Turun Jalan

21 Mei 2024 - 15:01 WIB

WALI KOTA ERI SIAPKAN FESTIVAL SAMBELAN MASUK RANGKAIAN HJKS TAHUN 2025

20 Mei 2024 - 22:40 WIB

FESTIVAL RUJAK ULEG 2024 USUNG TEMA ‘THE HISTORY OF RUJAK CINGUR’, WALI KOTA ERI CAHYADI: SIMBOL KEBERSAMAAN WARGA SURABAYA

20 Mei 2024 - 22:39 WIB

Pj. Bupati Andriyanto Berangkatkan 366 Calon Jamaah Haji (CJH) Kloter Pertama Kabupaten Pasuruan

20 Mei 2024 - 22:37 WIB

Hari Ini, 1095 CJH Kabupaten Pasuruan Diberangkatkan ke Asrama Haji Sukolilo

20 Mei 2024 - 22:36 WIB

Trending di Uncategorized