Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Uncategorized · 19 Agu 2023 03:13 WIB ·

BUPATI PAMEKASAN JADI INSPEKTUR UPACARA HUT RI KE 78, AJAK MASYARAKAT DORONG KEMAJUAN


 BUPATI PAMEKASAN JADI INSPEKTUR UPACARA HUT RI KE 78, AJAK MASYARAKAT DORONG KEMAJUAN Perbesar

 

 

Pamekasan, Patroli Berita Indonesia

Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam bertindak sebagai inspektur upacara pada hari ulang tahun (HUT) republik Indonesia (RI) ke 78 di lapangan Nagara Bhakti Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Kamis (17/8/2023).

Pada upacara detik-detik proklamasi RI ke 78 tahun 2023 tersebut Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin bertindak sebagai cadangan inspektur upacara, AKP A. Jauhari sebagai perwira upacara, Kapten CBA Benny Purwanto sebagai cadangan perwira upacara, AKP Bambang Irawan sebagai komandan upacara, Kapten Inf. Joelian Triwahjoko sebagai cadangan komandan upacara, sementara pembaca teks proklamasi adalah Ketua DPRD Pamekasan, Halili Yasin.

Pembaca doa, Kepala Kemenag Pamekasan, Mawardi, pembawa acara, R. Ayu Khoirunnisak, cadangan pembawa acara, Bripka Indah Suci Fajarwati, perwira keamanan, Lettu Inf. Asnan dan AKP. Eko Budi, pengatur barisan, Ipda Muhammad Amir dan Serma Amir.

Usai upacara Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan, kemerdekakan Indonesia diraih dengan susah payah, konsekuensinya antara hidup dan mati. Sementara generasi saat ini hanya tinggal mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif untuk mendorong kemajuan negara kesatuan republik Indonesia.

“Karena kita meneruskan perjuangan para pahlawan, maka pilihan yang saya pakai adalah pilihan berbakti, berkontribusi, dan menjadikan jabatan ini sebagai alat pengabdian dan perjuangan. Maka yang menjadi perhatian, pengabdian dan perjuangan itu,” tandasnya.

Dia menjelaskan, pemerintahan dengan semangat pengabdian dan perjuangan itu terbukti mampu menekan angka kemiskinan, mendorong pertumbuhan ekonomi, infrastruktur, dan lain sebagainya. Hal itu sebagai wujud komitmen berkontribusi terhadap kemajuan bangsa dan negara yang telah diwariskan oleh para pahlawan.

“Kami juga mendorong sumber daya manusia yang mumpuni sebagai generasi penerus perjuangan untuk memiliki kesadaran nasionalisme yang bagus, memiliki kecerdasan yang bagus, dan attitude yang bagus, serta berpikir kontribusi kepada bangsa dan negara,” tegasnya.

Dia mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk menjaga kesetiakawanan dan kebangsaan dengan prinsip Madura memuliakan dan menghormati orang lain tanpa memandang bulu dan derajat kemanusiaan. Sebab, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara tidak ada yang lebih terhormat antar satu dengan yang lain.

“Kita semua terhormat di posisi kita masing-masing, saya bersyukur sekali, 78 tahun merdeka ini bukan usia yang pendek, tapi panjang. Sehingga kita harus syukuri dan isi dengan hal kebaikan,” pungkasnya.

Perlu diketahui, upacara penurunan bendera merah putih peringatan hari ulang tahun (HUT) RI ke 78 di lapangan Nagara Bhakti Mandhapa Aghung Ronggosukowati digelar sekitar pukul 16.00 WIB.

Sebelumnya Istighosah HUT RI ke 78 di Rumah Dinas, Bupati Pamekasan Lanjut Renungan Suci di Makam Pahlawan

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

WALI KOTA ERI SIAPKAN FESTIVAL SAMBELAN MASUK RANGKAIAN HJKS TAHUN 2025

20 Mei 2024 - 22:40 WIB

FESTIVAL RUJAK ULEG 2024 USUNG TEMA ‘THE HISTORY OF RUJAK CINGUR’, WALI KOTA ERI CAHYADI: SIMBOL KEBERSAMAAN WARGA SURABAYA

20 Mei 2024 - 22:39 WIB

Pj. Bupati Andriyanto Berangkatkan 366 Calon Jamaah Haji (CJH) Kloter Pertama Kabupaten Pasuruan

20 Mei 2024 - 22:37 WIB

Hari Ini, 1095 CJH Kabupaten Pasuruan Diberangkatkan ke Asrama Haji Sukolilo

20 Mei 2024 - 22:36 WIB

Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali

20 Mei 2024 - 22:34 WIB

Wakil ketua DPD Hanura Jatim Siap Mengabdi ke Bangkalan sebagai calon wakil Bupati Bangakalan

20 Mei 2024 - 13:02 WIB

Trending di Uncategorized