Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Pamekasan · 13 Jul 2023 02:37 WIB ·

BUPATI PAMEKASAN RAIH PENGHARGAAN SEBAGAI TOKOH PEMBINA KOPERASI TERBAIK


 BUPATI PAMEKASAN RAIH PENGHARGAAN SEBAGAI TOKOH PEMBINA KOPERASI TERBAIK Perbesar

Pamekasan — PATROLI BERITA Indonesia

 

Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam meraih penghargaan dari dewan koperasi nasional (dekopin) RI sebagai tokoh pembina koperasi terbaik di Lapangan Tenis Indoor Senayan, Jakarta, rabu (12/7/2023).

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan terima kasih kepada semua elemen masyarakat yang telah berpartisipasi mendorong pertumbuhan ekonomi melalui koperasi dan usaha mikro kecil menengah (UMKM). Sebab, koperasi dan UKM menjadi salah satu elemen terkecil penggerak ekonomi di tataran bawah.

“Terima kasih kepada wabup, sekda, forkopimda dan semua kepala OPD (organisasi perangkat daerah), camat, kepala desa, lurah, teman teman media dan semua elemen masyarakat,” kata bupati usai menerima penghargaan tersebut.

Menurutnya, penghargaan itu bukan target utama dari realisasi program di bidang peningkatan ekonomi, melainkan bonus dari sederet capaian yang telah dilakukan selama ini. Termasuk bantuan permodalan kepala para pelaku UMKM dengan bunga nol persen selama satu tahun.

Pihaknya telah melaksanakan program wira usaha baru (WUB) dengan target sepuluh ribu selama kepemimpinannya. Program itu menfasilitasi masyarakat dengan memberikan pelatihan usaha gratis, bantuan modal dengan bunga nol persen, bantuan alat produksi, hingga fasilitasi pemasarannya.

“Penghrgaan dari dekopin pusat ini sebagai penghotmatan kepada pelaku koperasi, UMKM dan semua masyarakat Pamekasan,” ucap politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam itu berkomitmen mendorong pertumbuhan ekonomi melalui program yang selama ini telah berjalan. Tidak hanya mendapat apresiasi dari berbagai instansi pemerintahan dan swasta, program tersebut benar-benar telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Komitmen menjadikan koperasi sebagai mitra UMKM, pinjaman dengan skema bunga 0% untuk UMKM dan pembinaan koperasi,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

KAKI Apresiasi Polda Jatim dan Segera Tangkap Pelaku Pemalsuan Dokumen Tanah

28 Maret 2024 - 13:53 WIB

Polisi Jadikan Lansia Buta Pemilik Tanah Tersangka, KAKI: Menteri AHY dan Satgas Anti Mafia Tanah Tindaklanjuti Pemberitaan Ini

24 Maret 2024 - 06:17 WIB

Hasil Suara Caleg Faridi Menggelembung Diberbagai TPS Desa Taraban

25 Februari 2024 - 09:14 WIB

Hasil Rekap Tidak Sesuai Dengan Surat Suara, Satu TPS di Kecamatan Larangan Pamekasan Dihitung Ulang

22 Februari 2024 - 10:12 WIB

WNA Ilegal Asal Bangladesh Memiliki KTP Sampang, Anggota DPR RI Slamet Ariyadi Sidak Kantor Imigrasi Pamekasan

11 Oktober 2023 - 08:17 WIB

BUPATI PAMEKASAN LANTIK P3K FUNGSIONAL DAN TEKNIS, PESANNYA BIKIN MENOHOK

9 Agustus 2023 - 13:41 WIB

Trending di Pamekasan

Sorry. No data so far.