Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Uncategorized · 5 Agu 2023 03:46 WIB ·

Bupati Sampang H.Slamet Junaidi Hadiri Workshop Dukungan Eksekutif dan Legislatif Dalam Pengembangan Program Air Minum di Perkotaan


 Bupati Sampang H.Slamet Junaidi Hadiri Workshop Dukungan Eksekutif dan Legislatif Dalam Pengembangan Program Air Minum di Perkotaan Perbesar

PATROLI BERITA INDONESIA

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat menandatangani komitmen pemerintah daerah dalam pengembangan program air minum

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menghadiri Workshop dukungan eksekutif dan legislatif dalam pengembangan program air minum di perkotaan National Urban Water Supply Project (NUWSP) di The Trans Resort Bali, Kamis (3/8/2023).

Turut hadir dalam workshop tersebut yakni Ketua DPRD Sampang Fadol.

Wakil Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia John Wempi Wetipo menyebutkan jika komitmen penyelenggara pemerintah daerah belum optimal dalam mencapai sambungan air rumah.

“Sehingga capaian sambungan air rumah tidak sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN),” ungkapnya.

Lebih lanjut, John Wempi Wetipo mengatakan berdasarkan data RKPP tahun 2023 yang disampaikan melalui Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD), total target penambahan sambungan rumah di seluruh daerah di Indonesia sebesar 1.133.936 sambungan rumah.

“Sementara itu, akumulasi target daerah masih di bawah target nasional yang tahun 2023 yang menargetkan penambahan 2,5 juta sambungan rumah,” ujarnya.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan bahwa penandatanganan komitmen pemerintah daerah dalam pengembangan program air minum di perkotaan akan dilaksanakan secara serius.

“Kami menyambut baik atas kerjasama pemerintah daerah dengan pemerintah pusat dalam pengembangan program air minum perkotaan,” jelasnya.

Aba Idi berharap dengan adanya penandatanganan komitmen tersebut. Sambungan air minum di Kabupaten Sampang semakin bertambah serta layak dikonsumsi masyarakat.

“Dalam rangka perluasan akses air minum yang layak dan aman, kami juga berharap dukungan dari pemerintah pusat untuk mencapai target sambungan air rumah di perkotaan,” harapnya.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

WALI KOTA ERI SIAPKAN FESTIVAL SAMBELAN MASUK RANGKAIAN HJKS TAHUN 2025

20 Mei 2024 - 22:40 WIB

FESTIVAL RUJAK ULEG 2024 USUNG TEMA ‘THE HISTORY OF RUJAK CINGUR’, WALI KOTA ERI CAHYADI: SIMBOL KEBERSAMAAN WARGA SURABAYA

20 Mei 2024 - 22:39 WIB

Pj. Bupati Andriyanto Berangkatkan 366 Calon Jamaah Haji (CJH) Kloter Pertama Kabupaten Pasuruan

20 Mei 2024 - 22:37 WIB

Hari Ini, 1095 CJH Kabupaten Pasuruan Diberangkatkan ke Asrama Haji Sukolilo

20 Mei 2024 - 22:36 WIB

Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali

20 Mei 2024 - 22:34 WIB

Wakil ketua DPD Hanura Jatim Siap Mengabdi ke Bangkalan sebagai calon wakil Bupati Bangakalan

20 Mei 2024 - 13:02 WIB

Trending di Uncategorized