Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Uncategorized · 8 Sep 2023 23:46 WIB ·

Desa Ngarjo Kabupaten Mojokerto Jadi Lokasi Manajemen Tanah Sehat


 Desa Ngarjo Kabupaten Mojokerto Jadi Lokasi Manajemen Tanah Sehat Perbesar

Mojokerto — Patroli Berita Indonesia

 

Desa Ngarjo di Kabupaten Mojokerto menjadi lokasi Manajemen Tanah Sehat (MTS). Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, mendampingi Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menghadiri agenda temu lapang dan pencanangan penerapan MTS tersebut, Kamis (7/9/2023).

Pada kesempatan itu, Bupati Ikfina menyampaikan kepada Kepala Desa Ngarjo agar menjadikan Desa Ngarjo sebagai desa wisata pertanian melalui program MTS ini.

“Ketika Ibu Khofifah baru sampai, tadi beliau bertanya apakah lahan pertanian ini juga menjadi tempat wisata? Saya menjawabnya belum, jadi ini otomatis menjadi tugas Kepala Desa Ngarjo untuk tempat ini harus secepatnya menjadi wisata lahan pertanian yang mungkin itu sesuatu yang baru di Mojokerto,” pesannya melalui rilis Humas Pemerintah Kabupaten Mojokerto (8/9/2023).

Program MTS yang merupakan inovasi pengendalian hama secara alami ini, lanjut Ikfina, sangat berpotensi jika dijadikan wisata pertanian. “Melalui kelompok tani Sri Rejeki, besar harapannya untuk bisa melanjutkan program ini, dan ke depan semoga bisa jadi kawasan wisata pertanian,” tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, menyampaikan, program ini salah satunya untuk menjaga ketahanan pangan di wilayah Jawa Timur. Tidak hanya itu, Gubernur Khofifah juga menyampaikan harapannya supaya Provinsi Jawa Timur tetap menjadi lumbung pangan nasional.

“Penghasilan beras dari Jawa Timur terutama di Mojokerto ini secara kualitas sudah bagus, namun secara kuantitas kita masih kalah dengan Jawa Tengah yang berturut-turut menjadi provinsi penghasil beras terbanyak se-Indonesia,” kata Gubernur Khofifah.

Pencanangan Desa Ngarjo sebagai lokasi Manajemen Tanah Sehat ini ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Gubernur Jatim dan Bupati Mojokerto, serta didampingi sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Jawa Timur.

Selanjutnya, Gubernur Jatim didampingi Bupati Mojokerto meninjau sawah program MTS seluas 25 hektare yang sebagian besar ditanami padi itu. Gubernur Jatim dan Bupati Mojokerto pun turut memanen padi yang berada di sawah tersebut.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

“PARA PUTRA WAYAH MADURA HADIRI BPF 2024 Di YOGYAKARTA”

22 Mei 2024 - 00:28 WIB

Beri Dukungan Kinerja PJ Bupati Sampang, Ribuan Massa Turun Jalan

21 Mei 2024 - 15:01 WIB

WALI KOTA ERI SIAPKAN FESTIVAL SAMBELAN MASUK RANGKAIAN HJKS TAHUN 2025

20 Mei 2024 - 22:40 WIB

FESTIVAL RUJAK ULEG 2024 USUNG TEMA ‘THE HISTORY OF RUJAK CINGUR’, WALI KOTA ERI CAHYADI: SIMBOL KEBERSAMAAN WARGA SURABAYA

20 Mei 2024 - 22:39 WIB

Pj. Bupati Andriyanto Berangkatkan 366 Calon Jamaah Haji (CJH) Kloter Pertama Kabupaten Pasuruan

20 Mei 2024 - 22:37 WIB

Hari Ini, 1095 CJH Kabupaten Pasuruan Diberangkatkan ke Asrama Haji Sukolilo

20 Mei 2024 - 22:36 WIB

Trending di Uncategorized