Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Uncategorized · 18 Agu 2023 05:38 WIB ·

Gubernur Khofifah Inspektur Upacara Detik-detik Proklamasi 17 Agustus HUT RI ke-78 di Grahadi


 Gubernur Khofifah Inspektur Upacara Detik-detik Proklamasi 17 Agustus HUT RI ke-78 di Grahadi Perbesar

 

SURABAYA, Patroliberitaindonesia.com

Pelaksanaan pengibaran Bendera Merah Putih memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia mengangkat tema terus melaju untuk Indonesia maju sebagai inspektur upacara Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Grahadi Surabaya Kamis, 17 Agustus 2023 pukul 08.00 wib.

Gubernur Khofifah didampingi Dr. H.Emil Elestianto Dardak, B.Bus., M.Sc, (Wakil Gubernur) bersama Forkopimda Jawa Timur melaksanakan upacara peringatan detik-detik Proklamasi dengan khidmat.

Selain jajaran Forkopimda Jawa Timur tampak ditenda C dan D berbagai elemen masyarakat juga ikut hadir dan mengikuti jalannya upacara 17 Agustus di Grahadi hingga usai.

“Kita optimistis Jatim terus maju dan melaju menuju Indonesia Emas 2045. Di mana SDM (sumber daya manusia), khususnya generasi muda kita unggul. Kualitas harapan hidup dan PDRB kita cukup tinggi. Kebudayaan dan keunggulan teknologi kita juga tidak kalah dengan negara ASEAN,” kata Gubernur Khofifah usai menjadi Inspektur Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Halaman Gedung Negara Grahadi.

“Jatim Terus Maju dan Melaju menjadi gambaran bahwa kita tidak pernah berhenti bergerak dan berjuang untuk mewujudkan cita-cita bangsa ini. Mari kita terus bergerak, bersemangat, dan mencurahkan segala daya upaya mencapai Indonesia Emas 2045,” ungkapnya.

Menurutnya, tema HUT Kemerdekaan RI ke-78 ‘Terus Melaju Untuk Indonesia Maju’ memiliki makna dan konteks yang sangat kuat dan mendalam.

“Tak usah terlalu risau masa lalu. Jadikan masa lalu sebagai pelajaran dan kita menatap ke depan dengan kecepatan tinggi. Kalau kita konsisten melanjutkan pembangunan dan capaian. Itu semua untuk tujuan Indonesia maju,” tambahnya.

“Indonesia maju ini berarti lebih baik pendidikannnya, lebih merata ekonominya, lebih modern infrastrukturnya, tinggi kualitas kesehatan, kualitas hidup masyarakat, kualitas pemerintahan dan demokrasinya,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Khofifah mengaku bersyukur, bangsa Indonesia dan Pemprov Jawa Timur memasuki era baru dengan laju perkembangan sangat baik di berbagai bidang. Apalagi, Indikator Kinerja Utama (IKU) Provinsi Jatim di berbagai bidang sangat baik, bahkan beberapa juga terbaik di Indonesia.

Untuk itu, ia mengajak segenap jajaran aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov Jatim untuk melanjutkan laju kemajuan ini dengan perbaikan kultur kerja dan perbaikan sistem kerja yang berkelanjutan.

“Kepada seluruh jajaran ASN Pemprov Jatim. Mari kita tingkatkan persatuan, kesatuan kata, hati dan perbuatan, mengejar prestasi tertinggi dan capaian prestasi yang paling baik se-Indonesia,” tegasnya.

Di akhir, Gubernur Khofifah menyampaikan terima kasih atas kerja sama dan support seluruh pihak yang mendukung terwujudnya berbagai kemajuan pembangunan di Jatim.

Di antaranya, pada jajaran Forkopimda Jatim yaitu Pangdam V/Brawijaya, Kapolda Jatim, Kajati Jatim, Ketua DPRD Jatim, Panglima Komando Armatim. Sekaligus, juga jajaran Pimpinan Wilayah BI, OJK dan pimpinan instansi vertikal lainnya.

Upacara Detik-detik Proklamasi di Gedung Negara Grahadi Surabaya berlangsung khidmat. Di mana, juga dimeriahkan penampilan seni dan budaya seperti Jember Fashion Carnaval (JFC), Gelar Tari Gayatri Putri Pertiwi dan Karawitan dari Sekolah Kesenian Wilwatikta Surabaya, serta penampilan Drumb Band SMAN 5 Taruna Brawijaya Jawa Timur.

Antusiasme masyarakat juga sudah terlihat sejak pagi, total 1.100 kuota disiapkan bagi masyarakat yang ingin datang mengikuti Upacara Detik-detik Proklamasi dan penurunan bendera di Grahadi.

“Ini adalah pertama kalinya saya mengikuti upacara secara langsung di sini. Terima kasih Ibu Gubernur yang telah memberikan kesempatan kepada masyarakat Jatim untuk bisa hadir langsung mengikuti upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Grahadi,” kata Iwan salah satu warga Kota Surabaya Tandes.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Khofifah didampingi Wagub Emil juga menyerahkan Penghargaan Jer Basuki Mawa Beya Emas yang diberikan berdasarkan SK Gubernur Jatim No. 188/392/KPTS/013/2023 tanggal 16 Agustus 2023.

Di antaranya, kepada Kabinda Jatim Brigjen Fahmi Sudirman, Kalanti Dr Kresna Menon, Ketua Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia Jatim Drh Dedy Fachruddin Kurniawan, Ketua Ikatan Paramedik Veteriner Indonesia Jatim Efendy, Seniman Ludruk Cak Kartolo, dan pemilik perusahaan pembuat Batik Ciprat Kinasih, Edy Cahyono.

Secara keseluruhan rangkaian acara Detik-detik Proklamasi 17 Agustus di Grahadi Surabaya berjalan lancar, aman dan sempurna hampir semua tamu undangan senang serta bahagia dengan suguhan atraksi drama kolosal dilanjutkan manuver teman-teman Drumb Band SMAN 5 Taruna Brawijaya Jawa Timur.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

WALI KOTA ERI SIAPKAN FESTIVAL SAMBELAN MASUK RANGKAIAN HJKS TAHUN 2025

20 Mei 2024 - 22:40 WIB

FESTIVAL RUJAK ULEG 2024 USUNG TEMA ‘THE HISTORY OF RUJAK CINGUR’, WALI KOTA ERI CAHYADI: SIMBOL KEBERSAMAAN WARGA SURABAYA

20 Mei 2024 - 22:39 WIB

Pj. Bupati Andriyanto Berangkatkan 366 Calon Jamaah Haji (CJH) Kloter Pertama Kabupaten Pasuruan

20 Mei 2024 - 22:37 WIB

Hari Ini, 1095 CJH Kabupaten Pasuruan Diberangkatkan ke Asrama Haji Sukolilo

20 Mei 2024 - 22:36 WIB

Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali

20 Mei 2024 - 22:34 WIB

Wakil ketua DPD Hanura Jatim Siap Mengabdi ke Bangkalan sebagai calon wakil Bupati Bangakalan

20 Mei 2024 - 13:02 WIB

Trending di Uncategorized