Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Uncategorized · 1 Okt 2023 01:59 WIB ·

Gus Muhdlor Ajak Guru TK/RA Muslimat NU Tanamkan 4 Sifat Nabi Muhammad SAW Kepada Generasi Sidoarjo


 Gus Muhdlor Ajak Guru TK/RA Muslimat NU Tanamkan 4 Sifat Nabi Muhammad SAW Kepada Generasi Sidoarjo Perbesar

KOMINFO, Sidoarjo — Patroli Berita Indonesia

 

 

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengajak pendidik anak usia dini yang tergabung dalam Ikatan Guru Taman Kanak-kanak (IGTK) dan Raudlatul Athfal (RA) Muslimat NU se-Kabupaten Sidoarjo untuk meneladani sifat-sifat nabi kepada anak didiknya.

“Marilah kita isi kegiatan maulid nabi ini dengan hal-hal yang baik, yaitu dengan cara mengajak anak-anak usia dini meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW,” ucapnya pada acara Kirab Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW dan Gebyar Petani Cilik TK/RA muslimat NU se-Kabupaten Sidoarjo di GOR Sidoarjo pada Sabtu (30/9/2023).

Gus Muhdlor sapaan akrab bupati Sidoarjo itu menyampaikan mengenalkan keteladanan Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wassalam kepada anak mulai sejak dini agar perilaku tersebut terbawa hingga usia remaja dan sampai tua.

“Kenalkan 4 sifat nabi kepada anak-anak kita diantaranya shiddiq (jujur), tabligh (menyampaikan), amanah (dapat dipercaya), dan fathonah (cerdas), empat sifat ini harus dikenalkan sejak dini ini tugas kita (pendidik dan orang tua) semua,” jelasnya.

Ia juga berpesan kepada pendidik untuk terus menciptakan generasi dengan akhlak yang baik, bukan hanya mengejar kecerdasan akademik, namun juga kecerdasan emosional (EQ).

“Saya yakin di tangan panjenengan (pendidik) lah generasi-generasi yang cemerlang dan berakhlakul karimah akan muncul,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PC Muslimat Sidoarjo Hj. Ainun Jariyah menyampaikan bahwa Kirab Akbar Peringatan Nabi Muhammad SAW dan Gebyar Petani Cilik ini merupakan implementasi dari P5RA (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Rahmatallil Alamin).

“Melalui Gebyar Petani Cilik ini anak-anak di dikenalkan dengan pertahanan ekonomi melalui UMKM dan melalui ekonomi pertanian sebagai penahan atau penguat pangan yang ada di Kabupaten Sidoarjo,” ungkapnya.

Kegiatan ini selain dihadiri Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali juga Kepala Kantor Kemenag H. Arwani, MHI, Kepala Dinas P3AKB Heny Kristiani dan Ketua PC Muslimat NU Sidoarjo Hj. Ainun Jariyah.

Acara yang mengusung tema “Berkah Maulid Nabi Muhammad SAW, Indonesia Subur, Petani Makmur Sejahtera” ini diikuti oleh 3.600 anak TK/RA Muslimat NU se-Kabupaten Sidoarjo.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

“PARA PUTRA WAYAH MADURA HADIRI BPF 2024 Di YOGYAKARTA”

22 Mei 2024 - 00:28 WIB

Beri Dukungan Kinerja PJ Bupati Sampang, Ribuan Massa Turun Jalan

21 Mei 2024 - 15:01 WIB

WALI KOTA ERI SIAPKAN FESTIVAL SAMBELAN MASUK RANGKAIAN HJKS TAHUN 2025

20 Mei 2024 - 22:40 WIB

FESTIVAL RUJAK ULEG 2024 USUNG TEMA ‘THE HISTORY OF RUJAK CINGUR’, WALI KOTA ERI CAHYADI: SIMBOL KEBERSAMAAN WARGA SURABAYA

20 Mei 2024 - 22:39 WIB

Pj. Bupati Andriyanto Berangkatkan 366 Calon Jamaah Haji (CJH) Kloter Pertama Kabupaten Pasuruan

20 Mei 2024 - 22:37 WIB

Hari Ini, 1095 CJH Kabupaten Pasuruan Diberangkatkan ke Asrama Haji Sukolilo

20 Mei 2024 - 22:36 WIB

Trending di Uncategorized