Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Sidoarjo · 20 Jul 2023 13:33 WIB ·

Gus Muhdlor Tekankan Pendidikan Tata Krama dan Akhlak Sejak Usia Dini


 Gus Muhdlor Tekankan Pendidikan Tata Krama dan Akhlak Sejak Usia Dini Perbesar

Sidoarjo — Patroli Berita Indonesia

 

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali meresmikan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Edelweis di Desa Grogol, Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo, Kamis (20/7/2023)

 

Pembangunan ini dapat terealisasi berkat bantuan keuangan (BK) yang diberikan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sidoarjo kepada desa sebesar Rp200 juta.

 

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali turut memberikan dukungan dan apresiasi atas upaya peningkatan di daerah tersebut.

 

Gus Muhdlor, sapaan akrab Bupati muda alumni Universitas Airlangga ini mengatakan pentingnya investasi dalam sektor pendidikan anak usia dini karena merupakan fondasi utama untuk membentuk generasi yang cerdas, kreatif, dan berdaya saing.

 

“Pendidikan anak usia dini adalah masa kritis dalam pembentukan karakter dan potensi anak-anak kita. Dengan memperkuat sektor pendidikan ini, kita menciptakan pondasi yang kokoh bagi masa depan Sidoarjo yang lebih baik,” ucapnya.

 

Gus Muhdlor juga menekankan kepada pendidik PAUD di Kabupaten Sidoarjo agar terus memberikan pendidikan khususnya kepada generasi muda di usia dini pelajaran tata krama dan memiliki empati terhadap lingkungannya.

 

“Masalah terbesar di Indonesia adalah pertama, banyak orang berpendidikan tetapi tidak punya keahlian dan kedua, banyak orang pintar tetapi tidak punya tata krama dan akhlak yang baik. Sehingga ini menjadi PR bagi guru-guru PAUD yang tidak hanya mengajarkan calistung saja,” ujarnya.

 

Saat ini, kata dia, Kabupaten Sidoarjo tengah mempertahankan nilai IPM atau Indeks Pembangunan Manusia pada angka yang sama atau lebih dari tahun 2022 yaitu sebesar 81,02 persen.

 

Sehingga, perlu adanya peningkatan khususnya di pendidikan dan kesehatan. Dalam meraih IPM yang tinggi ini pendapatan perkapita pendidikan harus baik, di susul angka lanjutan belajar tinggi, selanjutnya kesehatan yang baik pula.

 

Pada kesempatan yang sama, anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo dari Fraksi PKB Rizza Ali Faizin mengatakan bantuan keuangan dari DPRD Kabupaten Sidoarjo telah dimanfaatkan untuk membangun fasilitas PAUD Edelweis yang modern dan representatif.

 

“Bantuan Keuangan ini kami keluarkan atas permintaan desa kepada kami. Bantuan ini juga kami tinjau dari aspek utama, seperti sesuai 17 program Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo yaitu peningkatan pendidikan, infrastruktur, TPST dan Bumdes,” ujar anggota dewan dapil Krembung, Tulangan, Prambon, dan Wonoayu tersebut.

‌PAUD Edelweis di Desa Grogol menjadi salah satu contoh nyata sinergi antara pemerintah daerah dan masyarakat dapat menghasilkan perkembangan positif dalam sektor pendidikan.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Biarkan Lapas Porong Jadi Sarang Narkoba, Kalapas Tak Berani Tindak Anggotanya Malah Kambing Hitamkan Warga Binaan

10 Mei 2024 - 22:47 WIB

Bebasnya Peredaran Narkoba Dilapas Porong, BNN, Dirjenpas Dan Polri Apakah Tak Berani Menindak

5 Mei 2024 - 12:21 WIB

Tertinggi di Ring 1 Jatim, Pertumbuhan Ekonomi Sidoarjo Capai 6,16 Persen Diikuti Angka Kemiskinan Turun

4 Mei 2024 - 00:12 WIB

Pastikan Logistik Pemilu 2024 Aman, Kapolresta Sidoarjo Cek Gudang KPU

6 Desember 2023 - 11:08 WIB

Polresta Sidoarjo Gandeng Netizen Siap Tangkal Hoaks di Masa Kampanye Pemilu

30 November 2023 - 06:53 WIB

Polresta Sidoarjo Berbagi Berkah di Jumat Curhat

25 November 2023 - 11:50 WIB

Trending di Sidoarjo