Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Uncategorized · 27 Sep 2023 00:20 WIB ·

Hari Pertama Bertugas, Pj. Bupati Pasuruan Bersilaturahmi ke DPRD Kabupaten Pasuruan


 Hari Pertama Bertugas, Pj. Bupati Pasuruan Bersilaturahmi ke DPRD Kabupaten Pasuruan Perbesar

Pasuruan — Patroli Berita Indonesia

 

Tugas perdana sebagai Penjabat (Pj.) Bupati Pasuruan, hari ini, Senin (25/9/2023), Andriyanto bersilaturahmi ke Gedung DPRD Kabupaten Pasuruan. Tujuannya beranjangsana tidak lain untuk melanjutkan sinergi kolaborasi bersama jajaran legislatif dalam melanjutkan program-program pembangunan di tahun 2023.

Didampingi oleh Sekretaris Daerah, Yudha Triwidya Sasongko dan Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Pasuruan, Digdo Sutjajho, Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Provinsi Jawa Timur tersebut menjumpai Ketua DPRD Pasuruan, Sudiono Fauzan dan Wakil Ketua I, Andri Wahyudi. Juga Wakil Ketua II, M. Rusdi Sutejo serta Wakil Ketua III, Rias Yudikari Drastika.

“Hari pertama saya bertugas di Kabupaten Pasuruan, alhamdulillah hari ini bisa bertemu dengan mitra legislatif yang harus terus terjalin sinergitasnya. dan Bapak Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan. Juga bersama ketiga Wakil Ketua yang luar biasa. Intinya akhirnya kita, antara eksekutif dan legislatif terus bersinergi,” ucapnya dengan bersemangat.

Dalam perbincangannya, Pj. Bupati Pasuruan tak lupa menyampaikan beberapa program prioritas yang siap dilaksanakannya bersama seluruh Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasuruan. Fokusnya lebih kepada program-program prioritas yang merupakan isu-isu strategis di tanah air.

“Sesuai arahan Kemendagri dan Ibu Gubernur Jatim, saya ditugaskan untuk lebih fokus di daerah. Mengoptimalkan pelaksanaan pembangunan mengacu pada isu yang paling strategis. Diantaranya dengan terus berusaha menekan angka kemiskinan ekstrim hingga 0 pada tahun 2024. Berikut, mereduksi angka stunting pada tahun 2024 harus dibawah 14 persen melalui beberapa upaya intervensi. Meskipun sebenarnya, secara riil berdasarkan bulan timbang, kita sudah dibawah 14 persen,” tandasnya.

Gayung bersambut, Mas Dion, sapaan akrab Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan menyambut baik sekaligus mendukung penuh apa yang diutarakan oleh Pj. Bupati Pasuruan. Utamanya dalam upaya mereduksi stunting.

“Kami siap bersinergi selalu bersama Bapak Pj. Bupati Andriyanto bersama Pemkab Pasuruan secara keseluruhan. Yang paling penting, secara umum kami menitipkan keberlanjutan program penekanan angka stunting di Kabupaten Pasuruan. Juga menitipkan pelaksanaan program Universal Health Coverage (UHC) untuk masyarakat agar terus dikawal,” pintanya.

Sementara itu, dalam forum pertemuan yang berlangsung penuh keakraban tersebut, Pj. Bupati Andriyanto menjabarkan tentang ketiga persoalan lainnya yang juga menjadi skala prioritasnya dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya di Kabupaten Pasuruan. Masing-masing, persoalan infrastruktur dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah Pusat, masalah inflasi dan dinamika sosial menjelang tahun politik 2024.

Diwartakan sebelumnya, sesaat setelah Pelantikan Pj. Bupati dan Walikota se-Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi, Kota Surabaya pada hari Minggu (24/9/2023), Gubernur Khofifah menginstruksikannya untuk menekan angka kemiskinan ekstrim di setiap daerah yang dipimpinnya. Sekaligus mengapresiasi upaya para Purna Bakti Bupati dalam menurunkan persentasenya.

“Kami ucapkan maturnuwun kepada Bapak Bupati yang telah memasuki purna tugas. Alhamdulillah berkat kerja keras semuanya, kemiskinan ekstrim di Jatim turun drastic. Saya juga berharap kepada para Pj. Bupati untuk tancap gas, mendorong investasi sebagai kunci pertumbuhan ekonomi daerah. Kabupaten Pasuruan dengan segala potensi luar biasanya, Lamongan dan Kabupaten lainnya. Mari kita eksplorasi ragam potensi daerah untuk mendatangkan investor-investor baru di Jatim,” tuturnya.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sadis !!Mobil Dirampas Paksa pengguna, Ketum LSM KPK Turun Tangan dan Tindak Lanjuti Laporan

16 Juli 2024 - 10:15 WIB

Penyalahgunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) Bersubsidi

10 Juli 2024 - 06:51 WIB

Menjelang Thawaf Wada’ ; Sayonara Ka’bahku, Baitillahku, Ku Kan Selalu Merindukanmu !!!

9 Juli 2024 - 00:21 WIB

Keindahan Akhlak dalam Islam: Meneladani Sifat-Sifat Rasulullah SAW

9 Juli 2024 - 00:04 WIB

Sepenting Apakah Konsisten dalam Melakukan Suatu Aktivitas?

8 Juli 2024 - 00:26 WIB

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW Gotong Royong Pembersihan Gereja di Sungai Kelik

6 Juli 2024 - 23:59 WIB

Trending di Uncategorized