Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Malang · 23 Agu 2023 12:12 WIB ·

HUT RI ke – 78 Polresta Malang Kota Bersama Komunitas Anak Bangsa Gelar Aksi Kemanusiaan


 HUT RI ke – 78 Polresta Malang Kota Bersama Komunitas Anak Bangsa Gelar Aksi Kemanusiaan Perbesar

KOTA MALANG – Patroli Berita Indonesia

 

Masih dalam rangka rangkaian peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Polresta Malang Kota berkolaborasi dengan Komunitas Anak Bangsa menggelar kegiatan Bakti Kesehatan (Baktikes) di Griya Lansia Husnul Khotimah.

 

Pada kegiatan tersebut sejumlah tenaga medis dari Sidokes Polresta Malang Kota memberikan pelayanan kesehatan gratis khususnya pada kaum lansia.

 

Kasidokkes Polresta Malang Kota, drg. Akhmadi Prabowo, MMRS mengatakan kegiatan ini merupakan wujud nyata kolaborasi antara berbagai pihak dalam memberikan pelayanan kesehatan.

 

“Kami dari Polresta Malang Kota mengirim tenaga kesehatan dari Sidokkes Polresta Malang Kota bersinergi dengan Komunitas Anak Bangsa menggelar bakti kesehatan dengan tujuan memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan kepada lansia,” ujar drg. Akhmadi di lokasi kegiatan, Selasa (22/8).

 

Ia menambahkan pemeriksaan kesehatan menjadi inti dari kegiatan itu meliputi pemeriksaan tekanan darah dan gula darah, serta pemeriksaan langsung oleh dokter.

 

“Pemberian obat sesuai indikasi juga dilakukan untuk memastikan pasien mendapatkan perawatan yang tepat,” ujar drg. Akhmadi.

 

Sedikitnya ada 108 lansia mendapatkan pemeriksaan kesehatan yang komprehensif pada kegiatan yang diprakarsai Polresta Malang Kota yang berkolaborasi dengan Komunitas Anak Bangsa itu.

 

Dari hasil pemeriksaan tersebut, berbagai kondisi kesehatan ditemukan, seperti stroke, hipertensi, diabetes melitus, gangguan ginjal, katarak, dan bahkan ada gangguan jiwa.

 

“Sesuai arahan bapak Kapolresta Malang Kota, dalam upaya memberikan edukasi yang bermanfaat, kami tim medis memberikan panduan perawatan kepada pasien langsung,”tutup drg. Akhmadi.

 

Sementara itu di tempat terpisah, Kapolresta Malang Kota Kombes Budi Hermanto mengatakan bahwa kegiatan kemanusiaan yang diselenggarakan bersama Komunitas Anak Bangsa itu juga sebagai wujud hadirnya Polri di Tengah Masyarakat.

 

“Kali ini kami hadir tidak sendiri, namun bersama rekan – rekan komunitas anak bangsa yang juga peduli kemanusiaan,”ujar Kombes Budi Hermanto.

 

Ia menambahkan melalui kegiatan itu Polresta Malang Kota bersama dengan Komunitas Anak Bangsa ingin menunjukkan semangat kepedulian dan kebersamaan dalam menjaga kesehatan Masyarakat khusunya lansia.

 

Kombes Budi Hermanto berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat, khususnya mereka yang memerlukan perhatian khusus dalam kesehatan.

 

“Kami berterima kasih kepada semua yang terlibat dalam acara ini,” pungkas Kombes Budi Hermanto.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ramadhan Kondusif, Tim “Pos Onta” Malang Kota Amankan Puluhan Motor Balap Liar

28 Maret 2024 - 09:36 WIB

Pak Bhabin dan Polisi RW Polresta Malang Kota Hadirkan Problem Solving Dugaan Kekerasan Melalui Mediasi

29 November 2023 - 11:41 WIB

Polres Malang Siapkan Personel Antisipasi Bencana Hidrometeorologi

29 November 2023 - 11:31 WIB

Tingkatkan Skill Pam Swakarsa, Polresta Malang Kota Berikan Pembinaan dan Pelatihan Satpam

24 November 2023 - 05:16 WIB

Jelang Pemilu 2024, Kapolres Malang Imbau Masyarakat Waspada Terhadap Hoax

23 November 2023 - 10:52 WIB

Polres Malang Gelar Forum Silaturahmi Kamtibmas, Cooling System Jelang Pemilu 2024

12 Oktober 2023 - 23:00 WIB

Trending di Malang

Sorry. No data so far.