Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Uncategorized · 12 Jul 2023 13:13 WIB ·

Jaga Papua Damai, Satgas Yonif MR 411 Kostrad Bersinergi Fasilitasi Mediasi Perang Suku di Kenyam


 Jaga Papua Damai, Satgas Yonif MR 411 Kostrad Bersinergi Fasilitasi Mediasi Perang Suku di Kenyam Perbesar

Papua – Patroli Berita Indonesia

Kabupaten Nduga – Sebagai upaya antisipasi terjadinya perang suku lanjutan, Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad bersinergi dengan Polri dan BIN serta Pemerintah Kabupaten Nduga menggelar mediasi penyelesaian permasalahan.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Letkol Inf Subandi, S.E.,M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Kota Kenyam, Kab. Nduga, Rabu(12/7/2023).

Dansatgas mengungkapkan, dalam rangka menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Nduga khususnya Kota Kenyam, Satgas TNI-POLRI dan BIN serta Pemerintah Kabupaten Nduga melaksanakan mediasi untuk menyelesaikan pertikaian atau perang suku.

Lanjutnya, mediasi ini demi menghindari terjadinya kembali perang suku dari dua kelompok yang bertikai akibat permasalahan yang berawal adanya pembacokan pada bulan lalu, dimana mengakibatkan adanya korban meninggal dunia.

Kemudian, dari keluarga korban meminta pertanggungjawaban untuk penyelesaian secara adat, namun sampai sekarang belum ada itikad baik dari keluarga pelaku, sehingga sampai sekarang tuntutan terus dilakukan.

“Kita melaksanakan mediasi demi mencegah konflik antar suku serta menjamin keamanan di wilayah Kota Kenyam tetap kondusif, kegiatan mediasi berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya.

Dansatgas berharap dengan adanya mediasi ini semua permasalahan dapat dengan cepat terselesaikan, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

“Diharapkan agar kedua kubu bisa menahan diri dan tidak melakukan perang lagi,” jelas Bang Alex sapaan akrab Dansatgas.

Mediasi ini sendiri dipimpin oleh Pj Bupati Nduga Edison Gwijangge yang didampingi oleh Dansatgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad, Letkol Inf Subandi, Dansatgas Brimob Damai Cartenz, unsur-unsur Satgas TNI-POLRI di Kenyam, serta pemerintah daerah.

*Autentikasi Rilis Berita Penerangan Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad*

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

WALI KOTA ERI SIAPKAN FESTIVAL SAMBELAN MASUK RANGKAIAN HJKS TAHUN 2025

20 Mei 2024 - 22:40 WIB

FESTIVAL RUJAK ULEG 2024 USUNG TEMA ‘THE HISTORY OF RUJAK CINGUR’, WALI KOTA ERI CAHYADI: SIMBOL KEBERSAMAAN WARGA SURABAYA

20 Mei 2024 - 22:39 WIB

Pj. Bupati Andriyanto Berangkatkan 366 Calon Jamaah Haji (CJH) Kloter Pertama Kabupaten Pasuruan

20 Mei 2024 - 22:37 WIB

Hari Ini, 1095 CJH Kabupaten Pasuruan Diberangkatkan ke Asrama Haji Sukolilo

20 Mei 2024 - 22:36 WIB

Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali

20 Mei 2024 - 22:34 WIB

Wakil ketua DPD Hanura Jatim Siap Mengabdi ke Bangkalan sebagai calon wakil Bupati Bangakalan

20 Mei 2024 - 13:02 WIB

Trending di Uncategorized