Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Pasuruan · 24 Nov 2023 15:51 WIB ·

Jelang Pemilu 2024, Ratusan Koordinator Saksi Partai Demokrat di Kota Pasuruan diberi Pelatihan


 Jelang Pemilu 2024, Ratusan Koordinator Saksi Partai Demokrat di Kota Pasuruan diberi Pelatihan Perbesar

Pasuruan — Patroli Berita Indonesia

 

Ratusan koordinator saksi Pemilu 2024 DPC Demokrat Kota Pasuruan menerima pendidikan politik dari pengurus DPD provinsi Jatim, Jum’at (24/11/2023). Agenda tersebut dihadiri para pengurus daerah sekitar, dan diisi oleh Pieter Temmar serta Ja’far sodiq dari DPD Demokrat Jatim.

 

Pelatihan saksi dapat ikut menciptakan pemilu yang fair dan adil, karena suara yang diperoleh akan terjaga dengan baik, juga sangat penting supaya para saksi paham betul tugas apa yang harus dilakukannya. Oleh karena itu, peran saksi sangat penting untuk hadir di setiap TPS untuk mengawal, mencermati, memantau, dan menghitung suara,” kata Plt Ketua DPC Demokrat Kota Pasuruan, H. Muhammad Saifuddin, SSos.

 

Inshaa Allah, bila kita punya saksi yang kuat sehingga Demokrat bisa menjaga suara dengan baik. Yang paling penting adalah saksi kita berani bicara. Selain beri materi, kita juga menanamkan rasa berani dalam diri saksi supaya bisa bicara menyampaikan hak kebenaran. Target kita minimal 4 kursi DPRD,” imbuhnya.

 

Kegiatan ini bertujuan agar para saksi mendapat pemahaman apa saja yang akan dan harus dilakukan oleh saksi di TPS serta pengetahuan hukum terhadap penyelenggaraan pemilu. Selain itu, para saksi dapat mengetahui mana saja hal-hal yang menjadi hak, kewajiban dan apa saja yang menjadi aturan hukum dalam penyelenggaraan pemilu saat pesta demokrasi mendatang.

 

Acara tersebut ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ust. Moch Rokib, SH yang juga Caleg DPRD JATIM Dapil Gresik Lamongan.

 

 

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

900 Lebih Warga Kabupaten Pasuruan Batalkan Berangkat Haji

5 Januari 2024 - 11:27 WIB

Sakera Mania Merasa Puas Dan Bangga Terhadap Manajemen Pengaman Polri Di Lapangan.

6 Desember 2023 - 10:56 WIB

Polri Mengabdi Untuk Negeri, Polres Pasuruan Gelar Bakti Kesehatan, Bakti Sosial, dan Penanaman Pohon

5 November 2023 - 12:08 WIB

Kapolres Pasuruan Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

1 Oktober 2023 - 11:58 WIB

Bakti Sosial Polri Untuk Masyarakat, Polres Pasuruan Gelar Jum’at Curhat Bagikan Sembako

29 September 2023 - 09:44 WIB

Penanggulangan Karhutla Kapolres Pasuruan Pimpin Pemadaman Api di Area Gunung Welirang

7 September 2023 - 11:29 WIB

Trending di Pasuruan