Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Pasuruan · 13 Jul 2023 00:46 WIB ·

Kapolda Jatim Launching Inovasi SIM Walk Thru dan e-Konfirmasi Tilang Satlantas Polres Pasuruan


 Kapolda Jatim Launching Inovasi SIM Walk Thru dan e-Konfirmasi Tilang Satlantas Polres Pasuruan Perbesar

Pasuruan — Patroli Berita Indonesia

 

Kapolda Jatim, Irjen Pol Toni Harmanto melaunching dua inovasi Satlantas Polres Pasuruan, yakni SIM Walk Thru dan dan e-konfirmasi tilang.

Launching tersebut digelar di Halaman Belakang Mapolres Pasuruan, Rabu (12/07/2023) pagi dan dihadiri pula oleh Plh Bupati Pasuruan, Abdul Mujib Imron; Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gubunagi; Dandim 0819 Pasuruan, Letkol Arh Noor Iskak dan pejabat lainnya.

Di hadapan awak media, Kapolda mengacungi jempol terobosan yang sudah dibuat oleh Polres Pasuruan dalam rangka mempermudah para pemohon perpanjangan SIM menjadi lebih praktis dan efisien.

Terlebih inovasi SIM Walk Thru ini menggunakan teknologi dan menjadi inovasi pertama kali di Indonesia.

“Ini terobosan inovasi yang luar biasa. Apalagi pertama kali di Indonesia untuk mempermudah dan mempercepat proses perpanjangan SIM,” katanya.

Begitu pula dengan e-konfirmasi tilang, Kapolda mengucapkan terima kasih kepada Polres Pasuruan yang telah massive dalam mengawal e-konfirmasi tilang sebagai langkah untuk mendisiplinkan para pengendara.

Perihal teknologi, menegaskan bahwa seluruh jajaran kepolisian di Jatim telah diajarkan untuk bekerja dengan teknologi. Semua itu tak lain untuk memberikan kemudahan, kecepatan dan kemurahan dalam akses pelayanan kepolisian.

“Saya mengajarkan seluruh jajaran kepolisian di Jatim agar bekerja dengan teknologi, memberikan semua kemudahan, kecepatan dan kemurahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Bayu menjelaskan, pelayanan SIM Walk Thru ini sudah digagas sejak agustus tahun 2022 dan terus diperbaiki selama setahun. Tujuannya untuk menghindari penumpukan antrean perpanjangan SIM.

Ruang layanan ini berada di salah satu bangunan yang dulunya digunakan untuk ruang laka. Sementara ruang laka kini menempati Pos Pier.

“SIM Walk Thru ini bertujuan menghindari penumpukan antrean perpanjangan SIM. Selama ini pelayanan SIM memang ramai. Sehingga kami pisahkan pengurusan perpanjangan SIM dan pembuatan baru,” bebernya.

Untuk perpanjangan yang dilayani di SIM Walk Thru ini, pemohonnya beragam. Bisa untuk SIM A, A umum, BI, BI umum, BII, BII umum, C dan D. Pemohon pun bakal lebih praktis karena sudah dipisahkan. Selain itu, Satlantas mengklaim pelayanan ini juga untuk menghindari jasa calo.

Untuk mendukung SIM Walk Thru, di lokasi juga didukung dengan tempat duduk santai bagi keluarga pemohon yang antre. Di tempat duduk ini mereka bisa sambil minum kopi yang sengaja disediakan gratis. Bahkan pemohon juga digratiskan untuk fotokopi.

“Baik pemohon perpanjangan SIM, keluarga atau kerabatnya yang menempati kami sediakan tempat tersendiri untuk menunggu,” terangnya.

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

900 Lebih Warga Kabupaten Pasuruan Batalkan Berangkat Haji

5 Januari 2024 - 11:27 WIB

Sakera Mania Merasa Puas Dan Bangga Terhadap Manajemen Pengaman Polri Di Lapangan.

6 Desember 2023 - 10:56 WIB

Jelang Pemilu 2024, Ratusan Koordinator Saksi Partai Demokrat di Kota Pasuruan diberi Pelatihan

24 November 2023 - 15:51 WIB

Polri Mengabdi Untuk Negeri, Polres Pasuruan Gelar Bakti Kesehatan, Bakti Sosial, dan Penanaman Pohon

5 November 2023 - 12:08 WIB

Kapolres Pasuruan Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

1 Oktober 2023 - 11:58 WIB

Bakti Sosial Polri Untuk Masyarakat, Polres Pasuruan Gelar Jum’at Curhat Bagikan Sembako

29 September 2023 - 09:44 WIB

Trending di Pasuruan