Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Eropa · 17 Sep 2023 13:13 WIB ·

Kapolri Raih Penghargaan Dari IAWP, Komitmen Penyetaraan Gender Diakui Dunia


 Kapolri Raih Penghargaan Dari IAWP, Komitmen Penyetaraan Gender Diakui Dunia Perbesar

Selandia Baru — Patroli Berita Indonesia

 

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo meraih penghargaan He For She Award yang diselenggarakan the Association of Woman Police (IAWP) ke-60 di Auckland, Selandia Baru, Minggu (17/9/23). Penghargaan tersebut diterima Jenderal Sigit diwakili Kadiv Hubinter Irjen. Pol. Krishna Murti.

 

Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Sandi Nugroho menjelaskan, penghargaan diberikan karena Kapolri dipandang memiliki komitmen kuat untuk meningkatkan peran Polwan melalui peningkatan kompetensi dan kapabilitasnya, sehingga Polwan menjadi kapital bagi Polri.

 

“Penghargaan bagi Kapolri ini diakui oleh Presiden IAWP Deborah Fridle sebagai rekognisi pemberdayaan Polwan di Indonesia baik melalui kebijakan yang dibuat maupun implementasinya di tingkat nasional,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (17/9/23).

 

Menurut Kadiv Humas, Presiden IAWP meyakini bahwa konsistensi dari implementasi kebijakan Jenderal Sigit tersebut akan menjadi kunci keberhasilan dalam menjadikan Polwan sebagai aktor utama pemolisian di Indonesia. Sehingga, pengarus pengutamaan gender di Polri berhak diakui dunia.

 

Sebagai informasi, penghargaan kepada Kapolri ini diberikan dalam konferensi IAWP yang diikuti 700 peserta. Terdapat 60 delegasi tiap negara ada di dalamnya.

 

Secara berkala IAWP melaksanakan konferensi tahunan untuk membangun jaringan dan mengembangkan kapasitas Polwan melalui mekanisme diskusi dan pertukaran pendapat di konferensi yang diikuti anggota polwan berbagai negara tersebut. Di konferensi tersebut juga diberikan penghargaan kepada anggota Polwan yang berprestasi di berbagai kriteria dan bagi anggota polisi laki-laki yang memiliki kontribusi besar terhadap pemberdayaan Polwan.

 

“Sebagaimana komitmen Kapolri, pengarusutamaan gender di kepolisian akan terus sempurna dengan telah terbitnya peraturan Kapolri yang mengatur dan saat ini sedang disusun grand strategy,” ungkap Kadiv Humas.

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis