Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Uncategorized · 1 Okt 2023 02:04 WIB ·

Masyarakat Bangkalan Antusias Ikuti Bhakti Sosial Kesehatan Dalam Rangka HUT Ke-78 TNI


 Masyarakat Bangkalan Antusias Ikuti Bhakti Sosial Kesehatan Dalam Rangka HUT Ke-78 TNI Perbesar

Bangkalan  — Patroli Bertia Indonesia

 

Masyarakat Bangkalan Madura dan sekitarnya sangat berantusias dalam mengikuti Bhakti Sosial Kesehatan yang digelar di lapangan R.P. Moch. Noer Bangkalan, Sabtu (30/09/2023).

Bhakti Sosial Kesehatan dalam rangka memperingati HUT ke-78 Tentara Nasional Indonesia memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat dalam bentuk kegiatan pengobatan umum, khitanan masal, donor darah serta pembagian paket sembako.

Bapak Riskiyanto warga kelurahan Pejagan, Bangkalan saat dikonfirmasi secara langsung di tempat digelarnya acara mengungkapkan rasa syukurnya dengan diselenggarakan kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan ini. Menurutnya masyarakat sangat terbantu dengan memperoleh pelayanan pengobatan gratis, khitanan masal, donor darah serta mendapat pembagian sembako.

“Terima kasih bapak TNI yang telah memperhatikan kami masyarakat kecil ini. Kami merasa senang karena telah mendapat pelayanan pengobatan secara gratis dan pembagian sembako. Harapan kami kegiatan seperti ini digelar secara rutin sehingga kesulitan kami masyarakat kecil ini dapat terbantu”, ungkap Riskiyanto.

Kepala Bakesbangpol Provinsi Jawa Timur Eddy Supriyanto, S. STTP., M. PSDM. yang mewakili Gubernur Jawa Timur dalam sambutanya mengatakan atas nama pemprov Jawa Timur mengucapkan terima kasih atas sinergitas dan dukungan TNI selama ini utk kemajuan wilayah Provinsi Jawa Timur.

Sinergitas tersebut dilaksanakan di berbagai bidang seperti RTLH, pendidikan dan lain-lain sebagai wujud kemanunggalan TNI Rakyat.

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dalam amanatnya yang dibacakan oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M.A. mengatakan bahwa Bhakti Sosial ini merupakan solusi bagi masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pelayanan kesehatan dan pemberian bantuan bahan pokok sebagai wujud keikutsertaan TNI serta komponen bangsa lainya dalam mengatasi kesulitan serta membangun kesiapsiagaan dalam kehidupan bermasyarakat guna menciptakan ruang dan alat serta kondisi juang yang tangguh guna menghadapi segala bentuk ancaman.

Bhakti Sosial Kesehatan ini bertujuan untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat berupa pemberian bantuan sembako, sunatan masal, donor darah dan pelayanan kesehatan umum.

Kegiatan ini semata-mata ditujukan untuk mewujudkan rasa kepedulian serta solidaritas TNI untuk membantu masyarakat selain juga untuk membantu mensukseskan program pemerintah dalam mengatasi permasalahan di tengah-tengah masyarakat.

Kita berharap dengan dilaksanakan Bhakti Sosial Kesehatan ini dapat mewujudkan masyarakat Bangkalan yang sehat, bersih dan terciptanya semangat kebersamaan, gotong-royong, persatuan dan kesatuan yang kuat serta mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat.

Dalam amanat tertulisnya tersebut Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono berharap kepada seluruh jajaran TNI dan Tim Medis yang melaksanakan Bhakti Sosial Kesehatan ini dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar serta mendapat ridlo dari Allah SWT.

Sementara itu Danrem 084/BJ Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M. mengatakan kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan dalam rangka HUT ke-78 TNI yang digelar di Bangkalan pada hari ini terlaksana dengan sukses dan lancar.

“Terima kasih kepada semua pihak khususnya masyarakat Bangkalan yang telah mendukung kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan ini, sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan tertib dan lancar”, ucap Brigjen TNI Terry. (Penrem084#Eeng investigation Naisonal MSB)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Patut Dipertanyakan Kinerja PIDUM POLRES BANGKALAN, Sekjen KPK Nusantara Kecewa, Kasus DUGAAN Malpraktek Di Puskesmas Kedungdung Bangkalan

11 Juni 2024 - 14:00 WIB

JALAN INDAH PENUH LIKU-LIKU PROSESI UMROH WAJIB KBIHU AL-GRATIS (PART 2)

11 Juni 2024 - 09:52 WIB

Laksamana TNI (Purn) Tedjo Edhi Purdjiatno Resmikan Kantor Hukum Baru DAJ di Surabaya

10 Juni 2024 - 03:03 WIB

MEMAKNAI FILOSOFI NILAI-NILAI KETAUHIDAN DAN KEIMANAN DALAM PEMBELAJARAN MANASIK HAJI BAGI JAMAAH KBIHU AL-GRATIS BANGKALAN (PART 2)

6 Juni 2024 - 04:06 WIB

PEMBEKALAN DAN PENDALAMAN ILMU MANASIK BAGI JAMAAH KBIHU AL-GRATIS BANGKALAN (PART 1)

4 Juni 2024 - 00:04 WIB

Proyek Gorong – gorong Di Wonosari Wetan Baru Kel. Wonokusumo Jadi Keluhan Warga Di Duga Di Bangun Acak Acakan

1 Juni 2024 - 18:23 WIB

Trending di Uncategorized