Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Bangkalan · 12 Jul 2023 08:58 WIB ·

Operasi Patuh Semeru 2023, Ini Imbauan Kapolres Bangkalan


 Operasi Patuh Semeru 2023, Ini Imbauan Kapolres Bangkalan Perbesar

Operasi Patuh Semeru 2023, Ini Imbauan Kapolres Bangkalan

 

Bangkalan – Para pengguna jalan yang ada di Kabupaten Bangkalan diimbau oleh Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., dalam pelaksanaan operasi Patuh Semeru 2023, agar tetap disiplin untuk tertib berlalulintas di jalan.

 

Hal tersebut, disampaikannya melalui Apel Gelar Pasukan di Lapangan Mapolres Bangkalan pada Senin Pagi, (10/07/2023).

 

Pelaksanaan operasi secara serentak yang dilakukan oleh Kepolisian seluruh Indonesia selama 14 hari itu, bertajuk “Patuh dan tertib Berlalulintas Cermin Moralitas Bangsa”.

 

Dalam pelaksanaannya Operasi Patuh kali ini, akan melakukan 8 sasaran prioritas yaitu Pengemudi menggunakan ponsel saat berkendara, Pengendara di bawah umur, Tidak menggunakan safety belt, Tidak menggunakan helm, Melanggar rambu lalu lintas, Melawan arus, Melebihi batas kecepatan serta Over dimensi over load.

 

“Mudah-mudahan 8 sasaran prioritas ini, masyarakat yang berkendara agar lebih tertib berlalulintas, sehingga aman bagi diri sendiri maupun orang lain,” ungkapnya.

 

Lanjut Kapolres, melihat banyaknya jumlah pelanggaran lalu lintas tersebut menandakan bahwa kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas masih terbilang rendah.

 

“Untuk itu, diperlukan upaya preemtif, preventif maupun represif yang terukur, untuk membangun budaya tertib berlalulintas di tengah masyarakat yang mencerminkan budaya dan moralitas bangsa indonesia yang menjunjung tinggi kedisiplinan dan kepatuhan,” terang Kapolres.

 

Menurut Kapolres, pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2023 ini guna mewujudkan Kamseltibcarlantas dengan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis, yang disertai dengan penegakan hukum dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat berlalu lintas di wilayah kabupaten Bangkalan.

 

“Dan untuk petugas diharapkan tidak ada yang melakukan tindakan arogan apalagi pungli saat melaksanakan tugas, kalau ditemukan akan kita tindak secara tegas,” tegasnya.

 

Orang nomor satu di Mapolres Bangkalan itu, meminta kepada masyarakat, khususnya yang mempunyai kendaraan pastikan kelengkapan dan surat-surat kendaraan anda taati tata tertib saat berkendara.

 

(Suhaili)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PERFORM WUSHU NAROTAMA WARNAI GELAR PEMBUKAAN PORKAB PEMERINTAH KABUPATEN BANGKALAN

5 Mei 2024 - 23:46 WIB

Reuni SMPN2 Bangkalan alumi ’86 bertema “Kerrong apangghi pole” – Kangen bertemu kembali. 

16 April 2024 - 00:25 WIB

KAKI Apresiasi Kasatreskrim polres Bangkalan Tangani Kasus Indikasi Malpraktek di Puskesmas Kedundung Dengan Serius

13 Maret 2024 - 21:11 WIB

DIDUGA MALPRAKTIK SAAT MEMBANTU PERSALINAN, BIDAN PUSKESMAS KEDUNGDUNG KAB, BANGKALAN DI LAPORKAN KE POLRES BANGKALAN

12 Maret 2024 - 12:15 WIB

Tim Supervisi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan bidang Teknologi Informasi Dan Kerja Sama Pemasyarakatan Berkunjung ke Rutan Kelas IIB Bangkalan

7 Februari 2024 - 04:52 WIB

LAMBANNYA PENANGANAN PROSES HUKUM PENCEMARAN NAMA BAIK DAN FITNAH LSM KPK NUSANTARA KINERJA POLRES SAMPANG . JADI SOROTAN

19 Januari 2024 - 14:54 WIB

Trending di Bangkalan