Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Bangkalan · 9 Agu 2023 13:43 WIB ·

Pemkab Bangkalan Kenalkan PSC 119, Layanan Pertolongan Gawat Darurat


 Pemkab Bangkalan Kenalkan PSC 119, Layanan Pertolongan Gawat Darurat Perbesar

Bangkalan — Patroli Berita Indonesia

 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan terus melakukan berbagai inovasi untuk memudahkan masyarakat mengakses pelayanan. Salah satunya di bidang Kesehatan. Terbaru, Pemkab meluncurkan program bernama Public Safety Center (PSC) 119. Pelayanan ini merupakan bagian dari program Bangkalan Sistem Aplikasi Kesehatan Gawat Darurat (Bang Sakera).

 

Bang Sakera merupakan pusat sistem aplikasi kesehatan terpadu gawat darurat yang menjamin kebutuhan masyarakat di wilayah Kabupaten Bangkalan.

 

Pelaksana Tugas Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangkalan dr Nunuk Kristiani menyampaikan, program PSC 119 ini merupakan layanan cepat tanggap darurat kesehatan guna mempercepat penanganan dan pertolongan pada korban yang membutuhkan penanganan segera. Adapun bentuk pelayanannya antara lain, pertolongan Kecelakaan LaluLintas (KLL), Home Emergency, termasuk kegawat daruratan ibu hamil serta Pemantauan Protokol Kesehatan.

 

“Kita memiliki tiga rumah sakit yang menjadi jejaring PSC 119 diantaranya RSUD Syamrabu, RS Lukas, dan Anna Medika, dan 22 Puskesmas se Bangkalan,” jelasnya.

 

Kemudian jenis pertolongan yang disediakan dalam program tersebut antara lain panduan pertolongan pertama melalui call center, pertolongan pertama di lokasi kejadian, evakuasi atau rujuk ke fasilitas kesehatan, informasi vaksin dan tempat tidur di Puskesmas/Rumah Sakit. Selain itu, program ini juga melayani koordinasi panggilan ke Lintas Sektor (SAR,Damkar, Kepolisian, dan lain-lain).

 

“Kami harap masyarakat bisa memanfaatkan program ini sebaik mungkin,” tandasnya.

 

Lalu bagaiman cara mengakses pelayanan ini? Cukup dengan menghubungi nomor telepon atau WhatsApp ke nomor 081-130-07-119 atau (031)309-5381.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sidang Pertama Terdakwa Hasan Basri dan Wardi di PN Bangkalan, KAKI: Hakim dan JPU Harus Tahu Hukum Sebab Akibat

24 Mei 2024 - 13:49 WIB

PERFORM WUSHU NAROTAMA WARNAI GELAR PEMBUKAAN PORKAB PEMERINTAH KABUPATEN BANGKALAN

5 Mei 2024 - 23:46 WIB

Reuni SMPN2 Bangkalan alumi ’86 bertema “Kerrong apangghi pole” – Kangen bertemu kembali. 

16 April 2024 - 00:25 WIB

KAKI Apresiasi Kasatreskrim polres Bangkalan Tangani Kasus Indikasi Malpraktek di Puskesmas Kedundung Dengan Serius

13 Maret 2024 - 21:11 WIB

DIDUGA MALPRAKTIK SAAT MEMBANTU PERSALINAN, BIDAN PUSKESMAS KEDUNGDUNG KAB, BANGKALAN DI LAPORKAN KE POLRES BANGKALAN

12 Maret 2024 - 12:15 WIB

Tim Supervisi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan bidang Teknologi Informasi Dan Kerja Sama Pemasyarakatan Berkunjung ke Rutan Kelas IIB Bangkalan

7 Februari 2024 - 04:52 WIB

Trending di Bangkalan