Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Jember · 8 Agu 2023 09:35 WIB ·

Permudah Layanan Polres Jember Bakal Sebar Titik Coaching Klinik Ujian Praktek SIM


 Permudah Layanan Polres Jember Bakal Sebar Titik Coaching Klinik Ujian Praktek SIM Perbesar

JEMBER — Patroli Berita Indonesia

 

Diperbaruinya lintasan ujian praktek SIM di seluruh jajaran Satlantas se Indonesia yang dimulai hari ini Senin (7/8/2023), termasuk di Satlantas Polres Jember, mendapat sambutan baik dari masyarakat.

 

Bahkan Satlantas Polres Jember membuka layanan Coaching Klinik ujian praktek SIM di Satlantas setiap pagi dan sore hari, dan terbuka untuk umum, hal ini disampaikan Kasatlantas Polres Jember AKP. Arum Inambala SIK. M.Si.

 

“Lintasan ujian praktek SIM yang baru, mulai berlaku hari ini, meski lebih mudah dari lintasan ujian sebelumnya,”kata AKP Arum, Selasa (8/8).

 

Namun kata AKP Arum masih saja ada pemohon SIM yang merasa kesulitan saat melakukan praktek.

 

“Tapi Masyarakat tidak perlu khawatir karena kami membuka coaching klinik (pelatihan) kepada masyarakat yang berminat untuk mencoba lintasan ujian praktek yang baru,” ujar Kasatlantas Polres Jember.

 

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan menggelar coaching klinik ujian praktek SIM ini di sejumlah titik di Kabupaten Jember.

 

Dengan demikian kata AKP Arum layanan coaching klinik ini bisa dinikmati oleh masyarakat Jember yang tinggal jauh dari kota.

 

“Kami juga akan membuka layanan coaching klinik di beberapa titik di pinggiran Jember, terutama yang jauh dari kota, sehingga masyarakat yang tinggal jauh dari kota, juga mendapatkan layanan coaching klinik ini,” beber Kasatlantas.

 

Upaya Satlantas Polres Jember dalam memberikan layanan coaching klinik di pinggiran, juga mendapat sambutan hangat dari H.Ponimin, salah satu pengusaha yang juga Owner Dira Group (tempat beberapa wisata di Jember).

 

Pihaknya siap berkolaborasi dengan menyiapkan halaman Dira untuk disulap sebagai lintasan coaching klinik ujian praktek SIM.

 

“Ya ini ide bagus, kalau misalkan digelar di Kencong, kami siap berkolaborasi, dengan menyulap lahan parkir kami untuk arena lintasan latihan ujian praktek SIM C, “ kata Ponimin.

 

Sehingga kata Ponimin masyarakat yang sedang berwisata maupun belanja di Dira, juga bisa mendapatkan tambahan pelatihan ujian praktek SIM.

 

“Apalagi selama ini banyak warga gagal di bagian ini,”ungkap Ponimin.

 

Sementara, dari pantauan media ini, ujian praktek ujian SIM, terutama SIM C yang digelar di Satlantas Polres Jember, tingkat kelulusan pemohon dalam ujian praktek SIM C, mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

 

Setidaknya dari 22 pemohon, 6 diantaranya merupakan pemohon baru, bisa lulus semua, meski harus latihan dulu.

 

“Hari ini ada 22 pemohon SIM yang mencoba lintasan ujian praktek yang baru, dari 22 pemohon, 6 diantaranya pemohon baru, dan mereka lulus semua, meski tadi sempat mengalami grogi saat latihan,” ujar Kanit Regident Satlantas Polres Jember Iptu Muhammad Hariyazie Syakhranie.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polres Jember Cegah Bullying di Sekolah dengan Bhara Wiyata

25 November 2023 - 11:53 WIB

Polres Jember Kerahkan 600 Personel Gabungan untuk Amankan Pilkades Serentak

25 September 2023 - 07:39 WIB

Cegah Peredaran Narkotika dan Okerba Polres Jember Dirikan Posko Konsultasi Narkoba

16 Agustus 2023 - 07:13 WIB

Polres Jember Berhasil Ungkap Komplotan Curanmor, 4 Pelaku Diamankan

7 Agustus 2023 - 13:48 WIB

JFC 2023, Wagub Emil : Bukan Sekedar Kostum, Tapi Mimpi Memajukan Bangsa

6 Agustus 2023 - 09:04 WIB

Polres Jember Bersama Forkopimda Musnahkan BB 10 Kg Ganja Hasil Ungkap Jaringan Antar Propinsi

2 Agustus 2023 - 10:49 WIB

Trending di Jember