Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Uncategorized · 20 Mei 2024 22:37 WIB ·

Pj. Bupati Andriyanto Berangkatkan 366 Calon Jamaah Haji (CJH) Kloter Pertama Kabupaten Pasuruan


 Pj. Bupati Andriyanto Berangkatkan 366 Calon Jamaah Haji (CJH) Kloter Pertama Kabupaten Pasuruan Perbesar

Pasuruan — Patroli Berita Indonesia

 

Hari ini, Sabtu (18/5/2023), Pemerintah Kabupaten Pasuruan memberangkatkan Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Pasuruan Tahun 1445 Hijriyah/2024 Masehi. Secara simbolis, pelepasan kloter 30 yang merupakan kloter pertama berjumlah 366 orang tersebut diberangkatkan oleh Penjabat (Pj.) Bupati Pasuruan, Andriyanto bersama Sekretaris Daerah Yudha Triwidya Sasongko dan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pasuruan, Syaikhul Hadi di halaman Gedung Maslahat, Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Pasuruan.

Dalam sambutannya sesaat sebelum memberangkatkan CJH, Kepala Daerah menitipkan beberapa pesannya pentingnya agar senantiasa membawa nama baik bangsa Indonesia selama menunaikan ibadah di tanah suci. Tentunya dengan mematuhi ketentuan yang telah ditetapkan dalam melaksanakan tuntutan ibadah.

“Atas nama Pemerintah Daerah, kepergian Bapak dan Ibu sekalian juga secara tidak langsung membawa nama baik daerah dan Indonesia. Karena itu saya berharap, taati semua peraturan yang ada. Selalu tertib dan khidmat dalam melaksanakan tuntutan ibadah. Sehingga nantinya dapat melaksanakan rangkaian pelaksanaan ibadah haji dengan sebaik-baiknya dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat wal’afiat,” pesannya di hadapan seluruh rombongan CJH.

Di sisi lain, Pj. Bupati Andriyanto juga berpesan kepada petugas kloter, pembimbing KBIHU (Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah) dan Pembimbing Haji Daerah (PHD) agar selalu sigap dalam mendampingi para jamaah. Mulai dari kepengurusan dokumen, menjaga kondisi kesehatan jamaah selama menunaikan ibadah haji maupun membentuk kloter gotong-royong.

“Kepada para petugas haji, baik PHD, TPIH, TKHI maupun para medis, saya mohon melaksanakan tugas sebaik-baiknya untuk kelancaran CJH. Sehingga dapat menjalankan ibadah haji dengan baik, lancar serta memperoleh haji yang mabrur. Terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terkait dalam penyelenggaraan haji Kabupaten Pasuruan,” tuturnya dalam agenda yang turut dihadiri oleh jajaran Forkopimda, tokoh masyarakat dan para alim ulama tersebut.

Sementara itu, dalam laporannya, Kepala Kemenag Kabupaten Pasuruan, Syaikhul Hadi menyebutkan tentang rincian jumlah CJH yang hari ini mulai diberangkatkan. Dari total 366 CJH kloter 30 terdiri dari 182 CJH laki-laki dan 184 CJH perempuan. Ada 2 PHD yang akan menyertai dan Pembimbing KBIHU dari Babussalam Pandaan.

Adapun secara keseluruhan, jumlah CJH Kabupaten Pasuruan yang akan diberangkatkan sebanyak 1.391. Masing-masing dari kloter 30, 31, 32, 45 dan 46.

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Patut Dipertanyakan Kinerja PIDUM POLRES BANGKALAN, Sekjen KPK Nusantara Kecewa, Kasus DUGAAN Malpraktek Di Puskesmas Kedungdung Bangkalan

11 Juni 2024 - 14:00 WIB

JALAN INDAH PENUH LIKU-LIKU PROSESI UMROH WAJIB KBIHU AL-GRATIS (PART 2)

11 Juni 2024 - 09:52 WIB

Laksamana TNI (Purn) Tedjo Edhi Purdjiatno Resmikan Kantor Hukum Baru DAJ di Surabaya

10 Juni 2024 - 03:03 WIB

MEMAKNAI FILOSOFI NILAI-NILAI KETAUHIDAN DAN KEIMANAN DALAM PEMBELAJARAN MANASIK HAJI BAGI JAMAAH KBIHU AL-GRATIS BANGKALAN (PART 2)

6 Juni 2024 - 04:06 WIB

PEMBEKALAN DAN PENDALAMAN ILMU MANASIK BAGI JAMAAH KBIHU AL-GRATIS BANGKALAN (PART 1)

4 Juni 2024 - 00:04 WIB

Proyek Gorong – gorong Di Wonosari Wetan Baru Kel. Wonokusumo Jadi Keluhan Warga Di Duga Di Bangun Acak Acakan

1 Juni 2024 - 18:23 WIB

Trending di Uncategorized