Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Uncategorized · 21 Sep 2023 12:19 WIB ·

Plt Bupati Bangkalan Buka Kegiatan TMMD 118


 Plt Bupati Bangkalan Buka Kegiatan TMMD 118 Perbesar

 

Bangkalan — Patroli Berita  Indonesia

Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 118 di Kabupaten Bangkalan dibuka secara langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bangkalan Drs Mohni MM.

Pembukaan acara tersebut ditandai dengan upacara yang dilaksanakan di Alun-alun Bangkalan, Rabu (20/9/2023). Dikesempatan itu di Plt Bupati menyerahkan secara simbolis berbagai peralatan kepada anggota TNI yang akan bertugas di TMMD.

Plt Bupati Bangkalan sangat mengapresiasi atas terlaksananya TMMD di Kabupaten Bangkalan. Pelaksanaan TMMD dengan sasaran pembangunan di daerah yang membutuhkan perhatian merupakan program yang sangat membantu dalam pemerataan pembangunan daerah serta memberikan manfaat secara langsung dalam peningkatan taraf hidup masyarakat.

“Saya berharap seluruh komponen baik OPD dan masyarakat dapat bersinergi dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan TMMD sehingga masyarakat juga merasa ikut memilki, melestarikan dan mengembangkan hasil kegiatan TMMD,” ujarnya.

Pada pelaksanaan TMMD Tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1,4 miliar guna mendukung kegiatan tersebut.

Sementara itu, Danrem 084/Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Terry Tresna Purna yang hadir secara langsung mengatakan TMMD ke 118 tahun 2023 dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Untuk pelaksanaan TMMD di Kabupaten Bangkalan akan dilaksanakan di Desa Patenteng, Kecamatan Modung dari tanggal 20 september hingga 19 Oktober dengan menerjunkan 150 personel,” ujarnya.

Terry menjelaskan ada dua sasaran dalam pelaksanaan TMMD, yakni pembangunan fisik dan pembangunan non fisik.

“Setelah melakukan survei di lapangan ada beberapa pembangunan fisik diantaranya adalah pembangunan jalan desa, pembangunan rumah tidak layak huni, MCK, sumur bor, poskamling, pavingisasi serta pembangunan fisik lainnya. Dan untuk sasaran non fisik yakni pengobatan gratis, penyuluhan kesehatan hingga wawasan kebangsaan,” jelasnya.

“Kami berharap hasil pembangunan ini nantinya benar-benar bermanfaat bagi masyarakat. Intinya TNI Manunggal bersama masyarakat ini merupakan sinergi dalam membangun dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” tuturnya.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

WALI KOTA ERI SIAPKAN FESTIVAL SAMBELAN MASUK RANGKAIAN HJKS TAHUN 2025

20 Mei 2024 - 22:40 WIB

FESTIVAL RUJAK ULEG 2024 USUNG TEMA ‘THE HISTORY OF RUJAK CINGUR’, WALI KOTA ERI CAHYADI: SIMBOL KEBERSAMAAN WARGA SURABAYA

20 Mei 2024 - 22:39 WIB

Pj. Bupati Andriyanto Berangkatkan 366 Calon Jamaah Haji (CJH) Kloter Pertama Kabupaten Pasuruan

20 Mei 2024 - 22:37 WIB

Hari Ini, 1095 CJH Kabupaten Pasuruan Diberangkatkan ke Asrama Haji Sukolilo

20 Mei 2024 - 22:36 WIB

Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali

20 Mei 2024 - 22:34 WIB

Wakil ketua DPD Hanura Jatim Siap Mengabdi ke Bangkalan sebagai calon wakil Bupati Bangakalan

20 Mei 2024 - 13:02 WIB

Trending di Uncategorized