Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Uncategorized · 24 Sep 2023 02:48 WIB ·

Plt Bupati Serahkan Bantuan JKM BPJS Ketenagakerjaan kepada Petani di Bangkalan


 Plt Bupati Serahkan Bantuan JKM BPJS Ketenagakerjaan kepada Petani di Bangkalan Perbesar

Bangkalan — Patroli  Berita Indonesia

 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan cabang Madura memberikan bantuan Jaminan Kematian (JKM) kepada ahli waris salah satu petani di Desa Langkap, Kecamatan Burneh, Bangkalan. Petani tersebut bernama H. Sahlul, yang meninggal dunia karena sakit.

Bantuan JKM tersebut diserahkan secara simbolis oleh Plt. Bupati Bangkalan Drs. Mohni, MM dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Madura Indriyatno pada Jumat, 22 September 2023. Acara penyerahan bantuan tersebut dihadiri oleh para pejabat dari pemerintah daerah dan BPJS Ketenagakerjaan, serta perwakilan dari keluarga penerima manfaat.

H. Sahlul merupakan salah satu dari 18 ribu petani di Kabupaten Bangkalan yang telah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan melalui program Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT). Program ini merupakan hasil kerjasama antara pemerintah daerah dan BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan perlindungan jaminan sosial kepada pekerja sektor informal, khususnya petani tembakau.

Plt. Bupati Bangkalan mengapresiasi kinerja BPJS Ketenagakerjaan yang telah memberikan layanan prima kepada masyarakat, terutama dalam proses klaim pencairan bantuan JKM yang cepat dan mudah. Ia juga mengajak masyarakat pekerja di Kabupaten Bangkalan untuk mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan, karena jaminan sosial sangat penting untuk mengantisipasi resiko-resiko pekerjaan yang bisa saja terjadi.

“Kami berharap dengan adanya program ini, masyarakat pekerja di Kabupaten Bangkalan dapat merasa lebih tenang dan nyaman dalam menjalankan aktifitasnya, karena sudah mendapatkan perlindungan jaminan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan yang telah menjadi mitra strategis kami dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Plt. Bupati.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

WALI KOTA ERI SIAPKAN FESTIVAL SAMBELAN MASUK RANGKAIAN HJKS TAHUN 2025

20 Mei 2024 - 22:40 WIB

FESTIVAL RUJAK ULEG 2024 USUNG TEMA ‘THE HISTORY OF RUJAK CINGUR’, WALI KOTA ERI CAHYADI: SIMBOL KEBERSAMAAN WARGA SURABAYA

20 Mei 2024 - 22:39 WIB

Pj. Bupati Andriyanto Berangkatkan 366 Calon Jamaah Haji (CJH) Kloter Pertama Kabupaten Pasuruan

20 Mei 2024 - 22:37 WIB

Hari Ini, 1095 CJH Kabupaten Pasuruan Diberangkatkan ke Asrama Haji Sukolilo

20 Mei 2024 - 22:36 WIB

Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali

20 Mei 2024 - 22:34 WIB

Wakil ketua DPD Hanura Jatim Siap Mengabdi ke Bangkalan sebagai calon wakil Bupati Bangakalan

20 Mei 2024 - 13:02 WIB

Trending di Uncategorized