Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Uncategorized · 24 Agu 2023 00:03 WIB ·

Ribuan Warga Bojonegoro Telah Rasakan Manfaat Program Aladin, Rumah Kini Layak Huni


 Ribuan Warga Bojonegoro Telah Rasakan Manfaat Program Aladin, Rumah Kini Layak Huni Perbesar

Bojonegoro, Patroli Berita Indonesia

 

Pemkab Boojonegoro telah membangun 19.000 Rumah Tak Layak Huni (RTLH) milik warga kurang mampu melalui program Aladin (atap lantai, dinding) sejak 2018. Dan pada P-APBD 2023, program terus akan ditambah sebanyak 3.028 unit. Program ini dirasakan langsung manfaatnya, karena rumah mereka menjadi layak ditempati.

Endang, salah satu penerima program RTLH dari Dusun Bahoro Desa Sobontoro Kecamatan Balen mengaku sangat senang menjadi salah satu penerima bantuan tersebut. “Alhamdulillah rumah bagus, nyaman untuk ditempati. Terimakasih Pemkab Bojonegoro telah memperhatikan kami semoga program ini dapat terus berjalan dan dapat dirasakan warga lainya yang benar-benar membutuhkan,” ujarnya.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dalam kegiatan sosialisasi bansos Aladin (atap lantai dinding) dan bantuan sambungan listrik di Desa Sobontoro Kecamatan Balen, Selasa (22/08/2023) mengatakan pemerintah terus mengupayakan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di berbagai sektor.

Salah satunya melalui Dinas PKP Cipta Karya, di mana program bantuan tersebut berupa program bansos pembangunan RTLH atau Aladin, bantuan sanitasi dan sambungan listrik sebesar 900 watt. Selain itu, Pemkab juga memberikan bantuan air bersih serta pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU).

“Namun perlu diketahui bahwa untuk penerima bantuan RTLH harus sesuai aturan dan tepat sasaran, dan perlu ditekankan bahwa bantuan apapun dari Pemkab Bojonegoro bersifat gratis tanpa ada pungutan biaya apapun,” ucapnya.

Bupati Anna juga mengimbau kepada masyarakat penerima bantuan Aladin atau program untuk RTLH, sebelum dilakukan bedah rumah, yang bersangkutan hendaknya melakukan konfirmasi kepada perangkat desa untuk memastikan pihak yang akan melakukan pelaksanaan bantuan RTLH. “Hal ini untuk menghindari adanya oknum yang memanfaatkan momen tersebut,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PKP Cipta Karya Satito Hadi menambahkan bantuan bedah rumah yang dilakukan sejak 2018 bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Semoga dengan adanya program dari Pemkab Bojonegoro bisa bermanfaat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat lebih baik lagi,” imbuhnya.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sadis !!Mobil Dirampas Paksa pengguna, Ketum LSM KPK Turun Tangan dan Tindak Lanjuti Laporan

16 Juli 2024 - 10:15 WIB

Penyalahgunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) Bersubsidi

10 Juli 2024 - 06:51 WIB

Menjelang Thawaf Wada’ ; Sayonara Ka’bahku, Baitillahku, Ku Kan Selalu Merindukanmu !!!

9 Juli 2024 - 00:21 WIB

Keindahan Akhlak dalam Islam: Meneladani Sifat-Sifat Rasulullah SAW

9 Juli 2024 - 00:04 WIB

Sepenting Apakah Konsisten dalam Melakukan Suatu Aktivitas?

8 Juli 2024 - 00:26 WIB

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW Gotong Royong Pembersihan Gereja di Sungai Kelik

6 Juli 2024 - 23:59 WIB

Trending di Uncategorized