Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Pasuruan · 6 Des 2023 10:56 WIB ·

Sakera Mania Merasa Puas Dan Bangga Terhadap Manajemen Pengaman Polri Di Lapangan.


 Sakera Mania Merasa Puas Dan Bangga Terhadap Manajemen Pengaman Polri Di Lapangan. Perbesar

PASURUAN — Patroli Berita Indonesia

 

Pertandingan Sepak Bola Liga 3 Kapal Api PSSI Jatim sedang bergulir, kemarin jadwal pertandingan antara Persekabpas Pasuruan melawan Mitra Surabaya berlangsung di Stadion R. Soedarsono, Kelurahan Pogar, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. Selasa (05/12/2023).

 

Pertandingan tersebut dihadiri sekitar 400 orang penonton yang sudah siap menyaksikan pertandingan tersebut dari tribun stadion.

 

Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama pertandingan berlangsung, Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si. memimpin Apel konsolidasi Kesiapan Pengamanan Pertandingan Sepak Bola guna mengecek kesiapan para Personel yang melakukan pengamanan.

 

Turut hadir dalam kegiatan pengamanan yakni, Pj Bupati Pasuruan Dr. Andriyanto, S.H., M.Kes, Asisten 1 Pemkab Pasuruan, Kadispora Kabupaten Pasuruan, Sekwan DPRD Kabupaten Pasuruan, PJU Polres Pasuruan, Personel Sat Brimob Polda Jatim, TNI Kodim 0819 Pasuruan, Satpol PP, Damkar, dan Personel Polres Pasuruan.

 

Dalam arahannya, Kapolres Pasuruan menjelaskan bahwa pertandingan saat ini merupakan pertandingan Pertama bagi Persekabpas Pasuruan untuk maju dalam Liga 3.

 

“Kami meminta kepada Personil Pengamanan nantinya agar bisa menyesuaikan dengan titik lokasi Pengamanan yang sudah ditentukan sebelumnya, untuk personel Sat Brimob yang saat ini ikut melaksanakan pengamanan, sifatnya hanya Standby di bagian “Hutan Kota” sebagai langkah antisipasi adanya kelompok supporter yang menkonsumsi Miras,” tegasnya.

 

Lebih lanjut, AKBP Bayu mengatakan untuk jajaran TNI dan Stakeholder lainnya, kami meminta untuk menyesuaikan pelaksanaan tugas sesuai dengan arahan Komandan di masing – masing Kesatuan.

 

“Untuk fungsi Provos agar melaksanakan pengawasan kepada Anggota secara melekat. Jangan sampai ada Personel yang meninggalkan lokasi tempat pengamanan sebelum lokasi dinyatakan steril dari Suporter,” lanjut kapolres.

 

“Untuk Tribun sebelah Timur, agar waspada terhadap Supporter liar tanpa tiket yang ingin melihat pertandingan dengan cara lompat pagar atau melakukan pengerusakan pagar,” tegas AKBP Bayu.

 

Syaiful salah satu Supporter Sakera Mania asal Pogar Bangil memberikan apresiasi kepada petugas pengamanan Polres Pasuruan yang mampu mewujudkan situasi yang aman jalannya pertandingan sepak bola.

 

“Saya merasa senang bisa menikmati pertandingan sepak bola yang berlangsung aman dan lancar, hal ini tidak lepas dari peran petugas pengamanan perandingan dari instansi terkait TNI, Polri dan Satpol PP di lapangan,” ucap Syaiful.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

900 Lebih Warga Kabupaten Pasuruan Batalkan Berangkat Haji

5 Januari 2024 - 11:27 WIB

Jelang Pemilu 2024, Ratusan Koordinator Saksi Partai Demokrat di Kota Pasuruan diberi Pelatihan

24 November 2023 - 15:51 WIB

Polri Mengabdi Untuk Negeri, Polres Pasuruan Gelar Bakti Kesehatan, Bakti Sosial, dan Penanaman Pohon

5 November 2023 - 12:08 WIB

Kapolres Pasuruan Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

1 Oktober 2023 - 11:58 WIB

Bakti Sosial Polri Untuk Masyarakat, Polres Pasuruan Gelar Jum’at Curhat Bagikan Sembako

29 September 2023 - 09:44 WIB

Penanggulangan Karhutla Kapolres Pasuruan Pimpin Pemadaman Api di Area Gunung Welirang

7 September 2023 - 11:29 WIB

Trending di Pasuruan