Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Uncategorized · 8 Agu 2023 00:45 WIB ·

Satlantas Polres Bangkalan Resmi Hapus Lintasan Angka 8 dan Ziq-zaq Ujian Praktik SIM C, Diganti Jalur Huruf S


 Satlantas Polres Bangkalan Resmi Hapus Lintasan Angka 8 dan Ziq-zaq Ujian Praktik SIM C, Diganti Jalur Huruf S Perbesar

 

Bangkalan – Patroli Berita Indonesia

 

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bangkalan,  secara resmi melakukan perubahan untuk ujian praktik pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Perubahan ini dilakukan menyusul hasil evaluasi dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri yang menyatakan bahwa manuver yang menyerupai angka delapan menyulitkan peserta ujian.

Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya S.H.S.I.K.M.I.K, melalui Kasat Lantas Polres Bangkalan AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K. didampingi Iptu Pariadi bersama Aiptu Sunardi mengatakan bahwa, ujian praktik SIM yang sebelumnya mengendarai kendaraan motor menggunakan desain  menyerupai angka delapan dan trek zig-zag, dirubah menggunakan lintasan berbentuk huruf ‘S’ sebagai pengganti.

“Perubahan ini dilakukan karena banyaknya masukkan dari masyarakat bahwa ujian praktek dengan metode menyerupai angka delapan dirasa  cukup menyulitkan,

Dari masukkan dari masyarakat Praktek uji sim lama ke yang baru seperti siksak dan Angka 8 praktek ujian SIM  yang lama agak kesulitan penerapannya,

“namun berdasarkan perintah Kapolri dan dirlantas serta bapak Kapolres bawa Satlantas Polres Bangkalan untuk mengubah  ujian praktek untuk memperoleh SIM sesuai dengan Korlantas Polri.

“Yang mana esensinya ada seperti ; Yutern atau putar balik, dan letter s, reaksi  atau hindar, tetap memperhatikan kanan dan kiri, jadi  tetap esensi keselamatan berlalu lintas.

 

“jadi lebih mempermudah warga dalam praktek ujian SIM tersebut dan  diberlakukan mulai hari ini dan Insya Allah ke depan seterusnya.”jelas kasat lantas Polres Bangkalan dengan bijak.

Kasatlantas menambahkan, perubahan lintasan ujian praktik SIM ini merupakan langkah proaktif dari Polres Bangkalan untuk terus meningkatkan kualitas ujian dan memastikan keselamatan seluruh peserta ujian.

Dengan adanya perubahan ini, diharapkan tingkat kelulusan ujian praktik SIM dapat meningkat, sekaligus menciptakan pengemudi yang lebih terampil dan bertanggung jawab di jalan raya.

“ diharapkan ujian praktik SIM akan lebih mudah dilakukan oleh peserta tanpa mengurangi tingkat kesulitan yang seharusnya dihadapi dalam ujian dengan perubahan yang dilakukan dapat meningkatkan kemampuan motorik pada calon pengemudi sehingga mereka bisa aman ketika berkendara di jalan.” ungkapnya.

Salah satu peserta atau pemohon ujian SIM yang namanya tidak mau disebutkan mengatakan, “Saya berterima kasih kepada Kapolri dan Satlantas Polres Bangkalan dengan adanya alur perubahan ujian praktek SIM mengemudi ini sehingga kami sangat senang, dipermudah dalam melaksanakan ujian praktek SIM. “pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

WALI KOTA ERI SIAPKAN FESTIVAL SAMBELAN MASUK RANGKAIAN HJKS TAHUN 2025

20 Mei 2024 - 22:40 WIB

FESTIVAL RUJAK ULEG 2024 USUNG TEMA ‘THE HISTORY OF RUJAK CINGUR’, WALI KOTA ERI CAHYADI: SIMBOL KEBERSAMAAN WARGA SURABAYA

20 Mei 2024 - 22:39 WIB

Pj. Bupati Andriyanto Berangkatkan 366 Calon Jamaah Haji (CJH) Kloter Pertama Kabupaten Pasuruan

20 Mei 2024 - 22:37 WIB

Hari Ini, 1095 CJH Kabupaten Pasuruan Diberangkatkan ke Asrama Haji Sukolilo

20 Mei 2024 - 22:36 WIB

Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali

20 Mei 2024 - 22:34 WIB

Wakil ketua DPD Hanura Jatim Siap Mengabdi ke Bangkalan sebagai calon wakil Bupati Bangakalan

20 Mei 2024 - 13:02 WIB

Trending di Uncategorized