Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Uncategorized · 17 Okt 2023 00:11 WIB ·

Suku Madura, instansi pemerintah juga wali kota Surabaya hadiri majlis mahabbaturrosul irk


 Suku Madura, instansi pemerintah juga wali kota Surabaya hadiri majlis mahabbaturrosul irk Perbesar

SURABAYA — PATROLI BERITA INDONESIA

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Senin (16/10/2023) malam, Majelis Sholawat Mahabbatur Rasul Ikatan Rabasan Kedungdung (IRK) mengadakan pengajian umum yang dihadiri oleh Walikota Surabaya Eri Cahyadi, S.T., M.T.

Turut hadir sebagai penceramah adalah Habib Najib Al Haddad Kebon Dalem Surabaya dan diikuti oleh para Habaib, tokoh agama, tokoh masyarakat, ratusan warga dan simpatisan dari Desa Rabasan Kedungdung Sampang, serta berbagai Organisasi Masyarakat (Ormas) , Media online & cetak dan juga berbagai komunitas.

MADAS ( Madura asli )

JSCO ( Joyo Semoyo Comunity )

DAR DER DOR

JAWARA ( Jawa Madura )

BNPM ( barisan nasional pemuda Madura)

PMB ( pemuda Madura bersatu )

FPMI ( Forum pemuda Madura Indonesia )

FORMABES ( forum Madura bersatu )

LAMBADA TIM

TIM PAK KRAPAK

FK MABES ( forum komunikasi Madura bersatu)

KFM ( komunitas fitenes Madura)

AMP ( aliansi Madura perantau)

 

Dalam sambutannya, Eri Cahyadi, S.T., M.T., mengatakan, pertama-tama terima kasih dan puji syukur atas kehadirat Allah SWT karena Pemerintah mendapatkan kehormatan ketika diundang di Ikatan Rabasan Kedungdung (IRK).

“Hari ini, saya melihat betul dan saya pernah mengatakan kepada Habib Najib Al Haddad, Bib, doakan Surabaya ini mulai dari ujung barat, timur, utara, selatan kalau sudah digaungkan sholawat, maka disitulah bertemu dan menciptakan keadilan dan kebahagiaan di Kota Surabaya,” tutur Walikota Surabaya.

Cak Eri, sapaan lekatnya merasakan betul, bahwa saudara-saudara yang berkumpul malam hari ini menjaga betul ukhuwah islamiyahnya, menjaga betul ukhuwah basyariyahnya.

“InsyaAllah, kalau seperti ini Surabaya pasti berkah. Saya selalu berfikir ketika belajar mengaji, Yaa Allah, apa yang dilakukan kalau dari Iman itu pasti nikmatnya diberi sangat banyak,” ujarnya.

Allah bersabda, sambung Cak Eri,

مَنْ عَمِلَ صَالِحًا مِّنْ ذَكَرٍ اَوْ اُنْثٰى وَهُوَ مُؤْمِنٌ فَلَنُحْيِيَنَّهٗ حَيٰوةً طَيِّبَةًۚوَلَنَجْزِيَنَّهُمْ اَجْرَهُمْ بِاَحْسَنِ مَا كَانُوْا يَعْمَلُوْنَ

“Siapa yang melakukan kebajikan, baik laki-laki maupun perempuan kalau didasarkan dengan iman, maka InsyAllah, kenikmatan dan keindahan yang kita dapat. Saya yakin, dengan Ikatan Rabasan Kedungdung ini, maka membangun Surabaya dengan Iman dimulai hari ini di Kota Surabaya,” tandasnya.

Walikota Surabaya sangat bangga betul. Jadi, ia berpesan kepada Bapak Sekda bersama Staf Ahli dan Satpol-PP kalau membangun Surabaya, kalau sudah didasari dengan Iman dan Sholawat, itu pasti akan jadi indah.

“Jadi hari ini, Pak Fikser, Pak Sekda dan Mas Yos, inilah keluarga besar kita, ajak bicara membangun Surabaya dengan kekuatan persaudaraan sampai yaumil qiyamah,” tegas Eri Cahyadi.

“Ayo dibangun Surabaya ini dengan aturan, dengan tenang, tapi semuanya bisa hidup dan merasakan mendapatkan kebahagiaan di Kota Surabaya. Jadi seperti ini, saya berharap betul dengan Ikatan Rabasan Kedungdung yang hari ini kumpul semuanya, nanti diundang semua untuk membangun Surabaya itu kayak gimana. Jaganya seperti apa,” imbuhnya.

Eri Cahyadi menambabkan, apa yang dicari di dunia. Karena di dunia ini tidak ada yang sempurna, tidak ada yang paling kuat. Karena semuanya milik Allah SWT.

“Dan hari ini menata Surabaya bukan hanya Walikota. Walikota cuma 5 tahun, DPRD juga 5 tahun, Presiden cuma 5 tahun. Tapi siapa yang jaga Surabaya, semua warga Surabaya inilah yang menjadi pemimpin di Kota Surabaya. Saya titip betul kepada Ikatan Rabasan Kedungdung, tolong jadikan Kota Surabaya, jaga Kota Surabaya menjadi Kota yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur (sebuah negeri yang mengumpulkan kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya),” pinta Walikota Surabaya.

Karena kalau dimulai dengan Innamal A’malu Binniyat (Sesungguhnya setiap perbuatan tergantung niatnya), dengan niatan yang baik, apalagi diawali Sholawat, itu pasti jreng.

“Hari ini saya yakin, semakin yakin ketika kumpul kalian semua, ini yang saya tunggu dan saya cari. Memulai sesuatu dengan Sholawatan, semoga berkah di malam ini. Semoga Ikatan Rabasan Kedungdung selalu penuh berkah dan bermanfaat bagi umat lainnya. Karena saya yakin, Ikatan Rabasan Kedungdung ini sama dengan saya, hanya menjalankan satu, yaitu Khoirunnas anfauhum linnas (sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang dapat memberikan manfaat kepada manusia lainnya),” tutup Eri Cahyadi.

Selain itu FAISOL MAJID  selaku waketum ( wakil ketua IRK) mengucapkan Banyak Terima Kasih Kepada Seluruh elemen ormas dan komunitas dan juga instansi aparatur pemerintah atas sudi untuk menghadiri majlis mahabbaturrosul IRK.

“Ya saya selaku waketum IRK mengucapkan Banyak Terima Kasih atas kehadiran TAN TRETAN (Saudara)  Telah Sudi Untuk Bergabung di majelis mahabbaturrosul IRK, SALAM SETTONG DERE ( salam satu darah),” ungkap Ka’ FAISOL sapaan akrab nya.

 

Selain Walikota Surabaya, hadir pula rombongan Pejabat dari Pemkot Surabaya. Diantaranya Sekda Kota Surabaya M Ikhsan, Kasatpol-PP M Fikser, Camat Asemrowo H Muhammad Khusnul Amin, S.Pi., M.Si., Lurah Asemrowo Ilham Sampurno, S.H., M.Si.,

Artikel ini telah dibaca 55 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

WALI KOTA ERI SIAPKAN FESTIVAL SAMBELAN MASUK RANGKAIAN HJKS TAHUN 2025

20 Mei 2024 - 22:40 WIB

FESTIVAL RUJAK ULEG 2024 USUNG TEMA ‘THE HISTORY OF RUJAK CINGUR’, WALI KOTA ERI CAHYADI: SIMBOL KEBERSAMAAN WARGA SURABAYA

20 Mei 2024 - 22:39 WIB

Pj. Bupati Andriyanto Berangkatkan 366 Calon Jamaah Haji (CJH) Kloter Pertama Kabupaten Pasuruan

20 Mei 2024 - 22:37 WIB

Hari Ini, 1095 CJH Kabupaten Pasuruan Diberangkatkan ke Asrama Haji Sukolilo

20 Mei 2024 - 22:36 WIB

Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali

20 Mei 2024 - 22:34 WIB

Wakil ketua DPD Hanura Jatim Siap Mengabdi ke Bangkalan sebagai calon wakil Bupati Bangakalan

20 Mei 2024 - 13:02 WIB

Trending di Uncategorized