Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Uncategorized · 14 Sep 2023 07:09 WIB ·

WALI KOTA ERI CAHYADI BENTUK ‘LEADER 2045’ JELANG PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA


 WALI KOTA ERI CAHYADI BENTUK ‘LEADER 2045’ JELANG PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA Perbesar

Surabaya — Patroli Berita Indonesia

 

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi akan mengumpulkan ribuan pemuda pemudi Kota Pahlawan pekan depan, terdiri dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), Karang Taruna, Duta Genre, Forum Anak Surabaya (FAS). Mereka dikumpulkan untuk disiapkan sebagai calon penerus bangsa dan Generasi Emas 2045.

 

Fenomena kenakalan remaja di kawasan perkotaan membuat Wali Kota Eri Cahyadi prihatin. Dirinya tak ingin, para pemuda pemudi Kota Surabaya ke depannya gagal atau tidak mampu menjadi penerus bangsa di tahun 2045.

 

Maka dari itu, ia meminta kepada Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Surabaya Maria Theresia Ekawati Rahayu untuk mengumpulkan pemuda pemudi Kota Pahlawan pada Sabtu, 23 September 2023 mendatang. “Nanti Duta Karang Taruna itu dikumpulkan bersama Paskibraka lulusan dari tahun 2019-2023. Nanti tak (saya) kumpulkan, dikasih kaos yang tulisannya ‘Leader 2045’,” kata Wali Kota Eri saat audiensi dengan dua Paskibraka, Fahreza Daffa Naufal Abadi dan Nabila Raisya Putri Hidayat di ruang kerjanya, Rabu (13/9/2023).

 

Wali Kota Eri menyampaikan, Fahreza dan Nabila adalah sosok pemuda pemudi yang patut dicontoh oleh para remaja Kota Pahlawan. Menurut dia, jiwa kebangsaan dan cinta terhadap negara itu penting, bahkan wajib ditanamkan sejak remaja, seperti halnya Fahreza dan Nabila saat ini.

 

“Maka dari itu mau tak kumpulkan, di Stadion Gelora Pancasila atau Stadion Gelora 10 November. Karena yang nantinya akan menjaga Kota Surabaya, Indonesia itu sampean, 2045 itu di tangannya sampean semua. Kalau sekarang anak mudanya melempem-melempem, cinta terhadap negaranya melempem, ya ajur (hancur),” tegas Wali Kota Eri.

 

Wali Kota Eri berharap kepada para pemuda pemudi di Kota Surabaya tidak hanya pintar dalam hal pelajar akademis, akan tetapi juga giat mengikuti pembelajaran non akademis melalui kegiatan organisasi. “Anak di Surabaya ini pintar-pintar, tapi jiwanya kurang garang, padahal ini Kota Pahlawan. Pintar tetap harus, tapi jiwa kepahlawanan dan nasionalismenya juga harus tinggi,” harapnya.

 

Sementara itu, Kepala Bakesbangpol Kota Surabaya Maria Theresia Ekawati Rahayu mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan mengumpulkan para pemuda pemudi berprestasi dan juga yang mengikuti organisasi-organisasi. Dikumpulkannya para pemuda pemudi itu bertujuan untuk menyiapkan calon penerus bangsa dan Generasi Emas 2045, sekaligus untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober.

 

“Misalnya, mereka yang tergabung dalam organisasi pelajar, paskibraka, kemudian karang taruna, sehingga mereka bisa mengenal satu dengan yang lain. Dan mereka bisa berinteraksi hingga akhirnya bisa mewujudkan cita-cita serta berpartisipasi dalam pembangunan di Kota Surabaya,” kata Maria.

 

Selain itu, Maria berharap, setelah dikumpulkan dalam pertemuan pekan depan, para pemuda pemudi itu akan dinobatkan menjadi duta di kampungnya masing-masing. Tujuannya adalah untuk menjadikan mereka sebagai teladan dan contoh yang baik kepada masyarakat. Misal, menjadi duta pencegahan anti narkoba hingga duta pencegahan kenakalan remaja.

 

“Harapannya, setelah itu mereka akan menjadi pemuda yang kreatif, menghasilkan ide-ide dan inovasi cemerlang. Baik itu inovasi di bidang sains, atau membawa manfaat bagi di lingkungannya masing-masing dan Kota Surabaya. Kami akan kumpulkan mereka, sembari melihat jumlahnya, bisa jadi di Gelora Pancasila atau Gelora 10 November,” tandasnya.

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sadis !!Mobil Dirampas Paksa pengguna, Ketum LSM KPK Turun Tangan dan Tindak Lanjuti Laporan

16 Juli 2024 - 10:15 WIB

Penyalahgunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) Bersubsidi

10 Juli 2024 - 06:51 WIB

Menjelang Thawaf Wada’ ; Sayonara Ka’bahku, Baitillahku, Ku Kan Selalu Merindukanmu !!!

9 Juli 2024 - 00:21 WIB

Keindahan Akhlak dalam Islam: Meneladani Sifat-Sifat Rasulullah SAW

9 Juli 2024 - 00:04 WIB

Sepenting Apakah Konsisten dalam Melakukan Suatu Aktivitas?

8 Juli 2024 - 00:26 WIB

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW Gotong Royong Pembersihan Gereja di Sungai Kelik

6 Juli 2024 - 23:59 WIB

Trending di Uncategorized